Pemancing dari Makasssar Senang Ikuti Lomba Memancing Dinas Perikanan Sinjai

Dinas Perikanan Sinjai menggelar lomba mancing ikan di Pelabuhan Larea-rea, Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Rabu (15/2/2023).

SINJAI, SOLUSINEWS.ID – Dinas Perikanan Sinjai menggelar lomba mancing ikan di Pelabuhan Larea-rea, Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Rabu (15/2/2023).

Kegiatan dalam rangka menyambut Hari Jadi Sinjai (HJS) ke 459 itu diikuti sekitar 50 peserta dari berbagai kalangan.

Pelaksana Tugas Kadis Perikanan Sinjai Haris Achmad mengatakan lomba itu bertujuan mempererat silaturahmi antar penghobi mancing serta sebagai media promosi edukasi masyarakat dalam mengonsumsi ikan sebagai sumber protein.

“Alhamdulillah antusias peserta sangat tinggi, terbukti ada belasan peserta dari Makassar yang jauh-jauh datang ke Sinjai untuk mengikuti lomba mancing ini, ” jelasnya.

Bacaan Lainnya

Peserta lomba diberi waktu selama 4 jam untuk memancing dan pemenang akan ditentukan dari bobot paling berat dari hasil tangkapan ikan.

“Kami siapkan hadiah untuk juara pertama 1,5 juta rupiah, juara kedua 1 juta rupiah, dan juara ketiga 750 ribu rupiah. Seluruh peserta juga akan mendapatkan sertifikat dari panitia,” sebut Haris.

Salah seorang peserta lomba dari Kota Makassar, Andi Gunawan, mengaku senang mengikuti lomba mancing yang digelar Dinas Perikanan Sinjai tersebut.

“Ini bagus sekali, jadi tambah teman dan pengalaman. Lokasi lomba memancingnya juga mantap dan penuh tantangan,” ungkapnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *