Sekretaris Bapenda Sulsel Tinjau Lokasi Baru Pembangunan Kantor Samsat Tana Toraja

Sekretaris Bapenda Sulsel Reza Faisal Saleh saat meninjau kantor samsat Tana Toraja, beberapa waktu lalu.

MAKALE, SOLUSINEWS.ID – Sekretaris Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sulawesi Selatan, Dr H Reza Faisal Saleh S.Stp, M.Si, meninjau lokasi pembangunan kantor Samsat Tana Toraja yang berlokasi di Makale, Senin (18/7/2022).

Saat ini Kantor Samsat Tana Toraja berada di kawasan Kamali Pentalluan, Kecamatan Makale.

Kondisi bangunan kantor Samsat Tana Toraja di Kamali Pentalluan ini dinilai kurang representatif lagi dalam memberikan pelayanan maksimal kepada wajib pajak.

Bacaan Lainnya

Karena itu Bapenda Sulsel akan memindahkannya ke lokasi yang lebih representatif dan lebih luas.

Samsat Tana Toraja saat ini juga mensosialisasikan program pembebasan tarif progresif kendaraan mulai 2 Maret hingga 31 Desember 2022.

Pembebasan tarif progresif ini berlaku untuk kendaraan angkutan barang yang terdaftar atas nama pribadi seperti pick up, light truck, blind van, dan sejenisnya.

Samsat Tana Toraja saat ini juga mensosialisasikan program pembebasan tarif progresif kendaraan mulai 2 Maret hingga 31 Desember 2022.(*)

Selain itu pembebasan tarif progresif berlaku untuk proses kendaraan baru, kendaraan ulangan, mutasi masuk, mutasi keluar, dari dan dalam luar Provinsi Sulawesi Selatan.

Namun pembebasan progresif tidak berlaku untuk kendaraan yang terblokir lapor jual atau blokir BBN 2.

Saat ini Badan Pendapatan Daerah Sulsel juga memberikan insentif pajak kendaraan angkutan umum orang yang terdaftar di samsat menggunakan nama pribadi.

Bukan hanya denda pajak kendaraan, pajak progresifnya juga ikut dibebaskan. Pemberian insentif ini berlaku hingga 31 Desember 2022.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *