Tim ICT Kominfo Makassar Berbagi Wawasan dalam Giat Pemasaran Online bagi UMKM Kelurahan Panaikang

Kegiatan Pelatihan Pemasaran Online bagi UMKM yang digelar Pemerintah Kelurahan Panaikang di kantor kelurahan setempat, Rabu, (25/9/2024).(*)

MAKASSAR, SOLUSINEWS.ID – Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Kominfo hadir dalam kegiatan pengembangan UMKM Go-Digital dan Naik Kelas yang digelar Pemerintah Kelurahan Panaikang, Kecamatan Panakkukang.

Kegiatan itu digelar di Aula Kantor Kelurahan Panaikang, Rabu, (25/9/2024), yang turut menghadirkan dua narasumber dari Tim ICT Kominfo Makassar.

Reza Maulana membuka sesi dengan materi “Pemasaran Online dengan ChatGPT.” Reza mengajarkan cara memanfaatkan kecerdasan buatan untuk memperkuat strategi pemasaran.

Selanjutnya, Achmad Syarfandi Suardi, memberikan pelatihan “Digital Marketing dengan AI,” yang menawarkan wawasan mendalam tentang alat dan teknik digital.

Bacaan Lainnya

Lurah Panaikang, Syahman Alhady Yusuf, mengatakan bahwa pelatihan ini sangat penting bagi UMKM lokal untuk bertahan dan berkembang dalam persaingan digital di era kemajuan teknologi yang pesat.

Selain itu, turut hadir dosen dari Universitas Fajar Makassar, Yulhaidir Ibrahim, yang membawakan materi “Tingkatan Potensi UMKM dan Pasaran Produknya”.

Pelatihan ini juga diikuti oleh 40 peserta dari berbagai segmen usaha kecil menengah.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *