Tips Menjadi Agen Pemasaran Produk Air Minum Mineral

ilustrasi produk air kemasan.(*)

SOLUSINEWS.ID – Bisnis air mineral dalam kemasan adalah salah satu peluang usaha yang sangat menjanjikan dan tetap diminati pelaku usaha hingga saat ini.

Selain menghasilkan keuntungan, tentunya air khususnya air minum juga merupakan kebutuhan alami manusia sehari-hari.

Jadi jangan heran bila bisnis air mineral kemasan di zaman modern ini tergolong usaha yang tidak ada matinya.

Hadirnya industri atau produsen air minum mineral di perkotaan hingga di pedesaan, tentunya akan membuka sirkulasi peluang bisnis atau peluang usaha kemitraan.

Bacaan Lainnya

Salah satunya adalah menjadi agen atau distributor air mineral yang memiliki peran mendistribusikan produk air mineral yang siap dikonsumsi masyarakat.

Untuk pemula, mulai merintis usaha sebagai agen distributor air mineral memang tak mudah.

Karena setiap jalan menuju sukses itu memang harus melalui proses.

Sama halnya air, tak bisa langsung diminum. Harus melalui proses agar bisa dikomsumsi dan bermanfaat bagi kesehatan manusia.

Lalu bagaimana agar bisa sukses menjadi agen atau distributor dalam memasarkan produk air mineral ?

Pilih Produsen Terbaik

Cari tahu perusahaan produsen air mineral mana yang terbaik menurut Anda dan mendukung usaha agen distributor yang Anda akan rintis.

Kualitas perusahaan dan produknya turut membantu citra Anda di mata konsumen atau masyarakat saat memasarkan produk tersebut.

Memilih produsen tentunya termasuk menyesuaikan modal usaha yang Anda miliki dan selisih keuntungan yang bakal Anda dapatkan.

Tentukan Target Pasar

Setelah mendapatkan pilihan produsen air mineral terbaik menurut Anda, selanjutnya adalah menentukan target pasar dari produk Anda.

Analisa dan perhatikan kondisi di lingkungan sekitar Anda. Siapa, tempat usaha apa, atau instansi apa yang kira-kira cocok dan mampu membeli produk air mineral Anda.

Contohnya, harga produk air mineral gelas tersebut di atas 15 ribu per boks, maka harga tersebut kemungkinan lebih cocok ditawarkan kepada segmen konsumen dengan kemampuan menengah atau menengah ke atas.

Selain itu, buka segmen pasar baru dibanding harus masuk dalam pasar yang telah banyak pesaingnya.

Misalnya, menawarkan ke sekolah-sekolah atau ke tempat-tempat usaha yang berada permukiman baru di daerah Anda.

Rajin Promosi

Agar produk Anda bisa laku, salah satu hal terpenting adalah produk tersebut harus dikenal luas atau diketahui banyak orang.

Cara yang mendukung hal itu adalah melakukan promosi atau sosialisasi baik offline maupun online.

Apalagi sebagai pemula, Anda harus lebih rajin turun ke lapangan memperkenalkan sekaligus menawarkan produk tersebut kepada konsumen.

Selain itu, promosi online juga akan sangat membantu seperti menawarkan produk Anda di media sosial baik itu di facebook, WhatsApp, instagram, atau website.

Rajinlah memposting produk Anda di media sosial, kalau perlu lakukan setiap hari.

Karena di media sosial memiliki traffic atau lalu lintas netizen yang berpeluang melihat dan mengetahui produk Anda.

Kalau sudah melihat dan mengetahui produk tersebut, minat netizen bisa muncul dan akhirnya berminat membeli produk yang Anda pasarkan.

Itulah tips singkat dari solusinews tentang bagaimana menjadi agen atau distributor yang sukses dalam bisnis produk air mineral. Semoga bermanfaat ya soluvers!(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *