Wali Kota Palopo-Kepala DJPb Sulsel Teken MoU Pengelolaan Keuangan Daerah

Penandatangan MoU dilakukan Wali Kota Palopo, M Judas Amir, dengan Kepala Kanwil DJPb Sulsel, Syaiful

PALOPO, SOLUSINEWS.ID – Pemkot Palopo dan Kantor Wilayah Dirjen Perbendaharaan Provinsi Sulsel melakukan penandatangan MoU Pengelolaan dan Pertanggungjawaban Keuangan Negara dan Daerah di Ruang Rapat Walikota Palopo, Rabu 2 Juni 2021.

Penandatangan ini dilakukan Wali Kota Palopo, M Judas Amir, dengan Kepala Kanwil DJPb Sulsel, Syaiful.

Pada kesempatan itu, Syaiful menyampaikan selamat Kepada Kota Palopo atas capaian WTP ke-enam dan capaian Zona Hijau Covid-19 di Palopo.

Sementara terkait MoU pengelolaan keuangan negara dan daerah tersebut dijelaskan merupakan bagian dari fungsi Kanwil DJPb Sulsel.

Bacaan Lainnya

Dalam melaksanakan bimbingan teknis dan supervisi atas pelaksanaan anggaran dan pembinaan teknis sistem akuntansi pemerintahan lingkup wilayah Provinsi Sulsel.

Selain itu untuk meningkatan kualitas dan akuntabilitas pengelolaan anggaran di daerah serta transparansi pelaporan keuangan pemda.

“Sehingga perlu kiranya dilakukan kerjasama, komunikasi dan koordinasi dengan memperhatikan prinsip-prinsip kesetaraan, kemanfaatan bersama, dan keterbukaan informasi,” katanya.

Penandatanganan Mou diharapkan dapat meningkatkan percepatan kerjasama, komunikasi, dan koordinasi serta keterbukaan informasi antara pemerintah pusat dan pemda.

Sementara Walikota Palopo M Judas Amir menyampaikan, Pemkot Palopo akan mengimplementasikan tujuan MoU dan pesan Kepala DJPb Sulsel tersebut.

“Agar segala bentuk pengelolaan keuangan daerah sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” kata Judas.

Hadir di acara penandatangan MoU tersebut antara lain, Inspektur Kota Palopo, Asir Mangopo, Kepala Bappeda Palopo, Raodatul Jannah.

Kadis Pertanian Peternakan dan Perkebunan Palopo Ibnu Hasyim, pejabat dan staf ahli Pemkot Palopo.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *