17 masjid dan 1 Pesantren di Kecamatan Bulupoddo Nikmati Dana Hibah Pemkab Sinjai

Sekda Sinjai, A Jefrianto Asapa, membuka Musrenbang RKPD Kecamatan Bulupoddo Tahun 2024 di Aula Kantor Desa Lamatti Riattang, Rabu (29/3/2023).(*)

SINJAI, SOLUSINEWS.ID –Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, A Jefrianto Asapa, membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kecamatan Bulupoddo Tahun 2024 di Aula Kantor Desa Lamatti Riattang, Rabu (29/3/2023).

Dalam laporannya, Pemkab Sinjai di bawah kepemimpinan Bupati A Seto asapa (ASA) dalam 4 tahun terakhir (2019 – 2022), sejumlah sektor pembangunan telah dilakukan di Kecamatan Bulupoddo.

Adapun anggaran yang telah dialokasikan selama 4 tahun terakhir mencapai Rp 64 miliar lebih untuk sejumlah anggaran pembangunan infrastruktur yang kini telah dinikmati dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Beberapa sektor itu diantaranya di bidang pendidikan yang telah menelan anggaran Rp 6,04 miliar untuk pembangunan dan rehabilitasi ruang kelas pada PAUD, SD dan SMP, serta pengadaan kelengkapan belajar.

Bacaan Lainnya

Di bidang keagamaan, total dana hibah yang digelontorkan mencapai Rp 325 juta yang meliputi bantuan hibah untuk 17 masjid dan 1 pesantren.

Di bidang kesehatan juga tak luput dari perhatian Bupati Andi Seto Asapa (ASA). Diantaranya pembangunan gedung Puskesmas Bulupoddo,

rehabilitasi Pustu Tompobulu, pembangunan Pustu Desa Bulutellue, dan pengadaan puskesmas keliling roda biasa, yang total anggarannya mencapai Rp 729,9 juta lebih.

Di bidang pekerjaan umum, bidang pertanian, peternakan, dan ketahanan pangan pun mendapat anggaran pembangunan yang cukup besar.

Salah satunya pembangunan Sentra IKM Hasil Peternakan yang telah dibangun di Bulupoddo dengan anggaran Rp 6,78 miliar lebih.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *