20 Qori-Qariah Sinjai Jalani TC sebelum Ikut STQH tingkat Sulsel di Selayar

Kabag Kesra Setdakab Sinjai, Kamriah Yusuf

SINJAI, SOLUSINEWS.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai akan mengikutkan puluhan pesertanya dalam ajang Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadis (STQH) Ke-33 tingkat Provinsi Sulsel Tahun 2023.

Pemkab Sinjai akan mengutus sebanyak 20 peserta dan 6 official pada STQH yang akan digelar di Kabupaten Kepulauan Selayar pada 2-8 Mei 2023.

Kabag Kesra Setdakab Sinjai, Kamriah Yusuf, mengatakan pemkab telah menyiapkan sejumlah hal menghadapi ejang tersebut.

Salah satunya memantapkan kesiapan peserta dengan akan membekali 20 kontingen Sinjai melalui kegiatan Training Center (TC).

Bacaan Lainnya

Mulai Jumat (28/04/2023), TC dilaksanakan bagi qari dan qari’ah sebelum diberangkatkan ke Selayar.

TC ini berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 28-29 April 2023 di Hotel Srikandi Sinjai, Jalan Gunung Lompobattang Kecamatan Sinjai Utara.

“Setelah mengikuti pembekalan, mereka akan diberangkatkan pada tanggal 30 April. Insya Allah mereka akan dilepas langsung oleh bapak Bupati di pendopo Rujab Bupati Sinjai,” tambahnya, Kamis (27/04/2023).

Ia juga mengharapkan semua peserta asal Sinjai bisa tampil maksimal dan dukungan doa dari keluarga peserta dan seluruh masyarakat Kabupaten Sinjai.

STQH ke-33 Provinsi Sulsel tahun 2023 ini mengelar lomba tilawah kategori anak-anak dan dewasa, hifdzil quran kategori 1 juz, 5 juz, 10 juz, 20 juz dan 30 juz.

Selain itu ada lomba Tafsir Bahasa Arab serta lomba Hafalan 100 hadis dan 500 hadits.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *