27 Siswa Ikuti Lomba Sains Hardiknas Disdik Sinjai

ilustrasi; Kepala Disdik Sinjai, Irwan Suaib, bersama beberapa jajaran pejabatnya turut memantau langsung pelaksanaan lomba sains tingkat SD beberapa waktu lalu.(*)

SINJAI, SOLUSINEWS.ID – Puluhan siswa mengikuti lomba sains mata pelajaran matematika dan ilmu pengetahuan alam (IPA) yang dilaksanakan Dinas Pendidikan (Disdik) Sinjai di SDN 3 Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Selasa (9/5/2023).

Kepala Disdik Sinjai, Irwan Suaib, bersama beberapa jajaran pejabatnya turut memantau langsung pelaksanaan lomba sains tersebut.

Dia mengatakan lomba sains itu merupakan sarana penunjang bagi siswa dalam mengembangkan kemampuan mereka khususnya dalam bidang matematika dan IPA.

Dengan begitu, ia mengharapkan siswa tersebut termotivasi di bidang sains dan mampu berkompetisi di sejumlah tingkat daerah bahkan nasional.

Bacaan Lainnya

Peserta lomba sains ini merupakan para juara I, II dan III pada lomba yang sama di tingkat kecamatan.

Jumlah peserta yang ikut pada kompetisi lomba sains berjumlah 27 orang perwakilan dari masing-masing kecamatan.

Mantan Kepala Bappeda Sinjai itu menambahkan, peserta yang ikut dalam kompetisi tersebut nantinya akan mewakili Kabupaten Sinjai di tingkat provinsi.

“Lomba sains ini sebenarnya dilakukan setiap tahun cuman karena tahun ini bertepatan dengan rangkaian Hardiknas makanya kita rangkaikan dengan Sepekan Semarak Hardiknas yang lebih meriah lagi,” jelasnya.

Disisi lain kegiatan ini dilaksanakan juga untuk memperkuat tali silaturrahim para guru maupun siswa tersebut.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *