Rektor UMSi Apresiasi Program Beasiswa Pemkab Sinjai untuk Mahasiswa

rektor umsi sinjai
Dr Umar Congge yang juga Rektor Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi)

SINJAI, SOLUSINEWS.ID – Pemberian beasiswa bagi mahasiswa Sinjai yang berprestasi menjadi salah satu program prioritas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai yang dinakhodai Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA).

Tahun 2021 ini merupakan tahun ketiga pelaksanaan program unggulan di bidang pendidikan Pemkab Sinjai tersebut.

Selain beasiswa pendidikan, ada pula pemberian seragam sekolah gratis bagi siswa dan siswi tingkat Sekolah dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Program ini Pemkab Sinjai inipun memantik respon sejumlah kalangan, salah satunya dari akademisi Dr Umar Congge yang Rektor Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi).

Bacaan Lainnya

Umar Congge mengapresiasi program tersebut. Menurutnya, program ini tidak hanya sekedar janji politik belaka, namun nyata dan dirasakan manfaatnya oleh mahasiswa Sinjai.

Apalagi di masa pandemi saat ini, lanjut Umar Congge, pemenuhan kebutuhan ekonomi menjadi permasalahan yang perlu diatasi.

“Kebijakan pemberian beasiswa ini tentu kebijakan yang sangat bagus dan strategis. Harapan kita pemda bisa meningkatkan kualitas ataupun kuantitas beasiswa itu,” katanya. belum lama ini.

Ia juga mengharapkan  proses seleksi dan verifikasi penerimaan beasiswa Pemkab Sinjai harus dilakukan secara objektif.

Agar tidak ada kesan bahwa masyarakat yang tidak lolos dalam seleksi merasa diperlakukan tidak adil oleh pemkab.

Program bebasiswa pendidikan dari Pemkab Sinjai ini diperuntukan bagi mahasiwa jenjang Strata Satu (S1), Magister (S2), dan Program Doktor (S3).

Program tersebut juga tertuang dalam rencana strategis (renja) Pemkab Sinjai yang dijabarkan dalam meningkatkan kecerdasan dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang berlandaskan iman dan taqwa.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *