42 Santri Tahfiz Binaan Ummi Sinjai Ikuti Wisuda

Lembaga pendidikan Quran di Kabupaten Sinjai, UMMI Koordinator Wilayah (Korwil) Sinjai, menggelar Khotmul Quran dan Imtihan Tahfiz Juz 28, 29 dan 30, di Auditorium HM Amir Said Kampus Universitas Islam Ahmad Dahlan (UIAD) Sinjai, Sabtu (4/3/2023)

SINJAI, SOLUSINEWS.ID – Lembaga pendidikan Quran di Kabupaten Sinjai, UMMI Koordinator Wilayah (Korwil) Sinjai, menggelar Khotmul Quran dan Imtihan Tahfiz Juz 28, 29 dan 30, di Auditorium HM Amir Said Kampus Universitas Islam Ahmad Dahlan (UIAD) Sinjai, Sabtu (4/3/2023).

Ketua panitia, Deska Triati, menyebutkan kegiatan tersebut merupakan uji publik bagi para santri yang menjalani wisuda Tahfiz Quran juz 28, 29, dan 30.

“Khotmul dan Imtihan adalah proses rangkaian munaqasyah atau uji publik kepada santri yang telah lulus ujian dan layak untuk diwisuda,” jelasnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini diikuti 42 santri yang wisuda. Mereka nantinya dimasukkan di kelas “turjuman” untuk mempertajam ilmu yang telah diajarkan agar dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Bacaan Lainnya

“Santri yang diwisuda ini berasal dari lembaga pendidikan Quran Thoriqul Jannah dan Rumah Quran Sinjai Qudwatun Hasanah yang menggunakan metode UMMI dalam pembelajaran Quran,” tandasnya.

Kegiatan ini ikut menghadirkan para orangtua santri yang menjalani wisuda.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *