84 Calon Kepsek di Sinjai Tampilkan Karya Hasil Diklat

Peserta diklat terdiri dari cakepsek tingkat TK/PAUD (7 orang), cakepsek SD (66), dan cakepsek tingkat SMP (11)

SINJAI, SOLUSINEWS.ID – Sebanyak 84 calon Kepala Sekolah (Cakepsek) di Kabupaten Sinjai menampilkan hasil karya mereka dalam kegiatan Pendidikan dan Latihan (Diklat) di SMP Negeri 7 Sinjai, Sabtu (3/7/21).

Peserta diklat terdiri dari cakepsek tingkat TK/PAUD (7 orang), cakepsek SD (66), dan cakepsek tingkat SMP (11).

Gelar karya ini merupakan tahapan akhir dalam kegiatan diklat yang diselenggarakan Dinas Pendidikan (Disdik) Sinjai.

Bekerjasama Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah (LPPKSPS) Solo dan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sulsel.

Bacaan Lainnya

Kepala Disdik Sinjai, Andi Jefrianto Asapa, menyampaikan hasil karya melalui Rencana Proyek Pembelajaran (RPK) itu merupakan inovasi luar biasa.

Karena melalui pengujian yang berbeda dibanding tahun sebelumnya. Setiap peserta mengeluarkan segala kemampuannya dalam berinovasi.

“Inovasi inilah akan menjadi aset bagi Disdik Sinjai dalam meramu dan menciptakan pendidikan yang berkualitas,” jelasnya.

Menurutnya, hasil diklat cakepsek merupakan tahapan untuk mengisi kekosongan kepala sekolah di Sinjai yang jumlahnya sekitar 50-an.

Jefrianto berharap cakepsek ini nantinya saat dilantik menjadi kepsek defenitif dapat menerapkan inovasi tersebut.

Untuk memberikan perubahan warna dan perubahan karakter bagi dunia pendidikan di Sinjai sesuai visi dan misi Pemkab Sinjai.

Cakepsek yang telah mengikuti diklat akan mendapatkan nilai dalam sertifikat/lisensi dari LPMP Sulsel dan LPPKSPS Solo.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *