Aplikasi Simpelmi Dinas PMPTSP Sinjai Mudahkan Warga Urus Perizinan

Lukman Dahlan
Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Sinjai, Lukman Dahlan

SINJAI, SOLUSINEWS.ID – Upaya pelayanan publik yang berkualitas dan berintegritas terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Salah satunya dengan melahirkan inovasi dalam mendekatkan pelayanan kepada masyarakat yaitu aplikasi Jempol Sehati (Jemput Online Sehat, Aman dan Pasti).

Inovasi ini telah mengantarkan Kabupaten Sinjai merebut juara dua tingkat Nasional dalam lomba inovasi daerah New Normal Covid-19 yang digelar pada tahun 2020 lalu.

Menurut, Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Lukman Dahlan, inovasi yang dilahirkan Pemerintah Kabupaten Sinjai tak lain untuk memberikan kemudahan pelayanan perizinan.

Bacaan Lainnya

“Jadi masyarakat boleh mendaftar izin secara online dengan terlebih dahulu mengunduh aplikasi Simpelmi di Play Store,” ungkap Lukman, Selasa (24/5/2021).

Warga yang mengajukan permohonan secara online kemudian akan didatangi tim survei dan tim teknis untuk menjemput berkasnya.

Jika memenuhi syarat maka proses penerbitan izin dilakukan secara cepat, mudah, dan pasti. “Setelah diproses dan selesai maka diantar lagi kepada pemohon,” tambahnya.

Dijelaskan, di era digital ini Dinas PMPTSP Sinjai berupaya memudahkan masyarakat agar tidak perlu jauh-jauh dan tidak perlu mengeluarkan biaya datang di kantor Dinas PMPTSP.

Mantan Kabag Hukum Setdakab ini mengungkapkan program inovasi tersebut merupakan bagian dari pencapaian visi dan misi Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA).

“Bupati bersama Wakil Bupati memiliki komitmen untuk mendorong pelayanan publik yang semakin baik sehingga bagaimana kita membuat inovasi untuk memudahkan masyarakat,” katanya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *