Solusi Bayar Jajaki Kerjasama Disbudpar Maros dalam Pembelian Tiket Online Wisata Bantimurung

ilustrasi wisata air terjun bantimurung kabupaten Maros.(foto: celebes.co)

MAROS, SOLUSINEWS.ID – Aplikasi Solusi Bayar (SB) menjajaki kerja sama dengan Pemkab Maros terkait pembelian tiket online masuk kawasan wisata Air Terjun Bantimurung.

Founder Solusi Bayar, Rudihartono, mengungkapkan hal itu dalam pertemuan yang membahas rencana pembentukan Badan Promosi Pariwisata Daerah.

Hadir dalam pembahasan itu Bupati Maros, AS Chaidir Syam, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Maros, Muh Ferdiansyah, dan sejumlah pelaku pariwisata.

Bupati Chaidir Syam pun merespon positif rencana kerjasama dalam bidang digitalisasi pada sektor pariwisata di Maros itu.

Bacaan Lainnya

Apalagi terkait sistem pembelian tiket online di kawasan wisata Air Terjun Bantimurung di masa pandemi saat ini.

Rencana kerjasama itu selanjutnya diarahkan Bupati Maros untuk dibahas lebih lanjut melalui Kepala Disbudpar Maros bersama Solusi Bayar.

Sementara Kepala Disbudpar Maros, Muh Ferdiansyah, menyampaikan saat ini sistem tiket di kawasan wisata Bantimurung sudah menerapkan sistem pembayaran menggunakan barcode.

Dimana sistem barcode tersebut dapat di-online-kan secara host to host.

Pihak vendor aplikasi billing system dan tiket kawasan Bantimurung berbasis barcode pun mengabarkan bahwa aplikasinya saat ini terbuka untuk dikerjasamakan dengan aplikasi lain.

Karena dapat dihubungkan dengan aplikasi startup yang ada bila telah bekerjasama dengan Pemkab Maros.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *