Bacakan Pidato Menkes RI, Wabup Pasangkayu Pimpin Upacara Hari Kesehatan Nasional

Pemerintah Kabupaten Pasangkayu, Sulbar, menggelar upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-59 tahun 2023 di halaman kantor Bupati Pasangkayu, Senin (13/11/2023).(asis/sn)

PASANGKAYU, SOLUSINEWS.ID – Pemerintah Kabupaten Pasangkayu, Sulbar, menggelar upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-59 tahun 2023 di halaman kantor Bupati Pasangkayu, Senin (13/11/2023).

HKN tahun ini mengusung tema “Transformasi kesehatan untuk Indonesia Maju.”

Wakil Bupati Pasangkayu Dr Hj Herny Agus yang berperan sebagai inspektur upacara mewakili Bupati Pasangkayu membacakan sambutan seragam Menteri Kesehatan Republik Indonesia.

Dalam pidato seragam Menkes RI disebutkan, terkait tema HKN kali ini maka setiap orang berhak memperoleh pelayanan kesehatan.

Bacaan Lainnya

Dan negara bertanggung jawab atas penyediaan fasilitas pelayanan kesehatan yang layak sebagai amanat undang-undang dasar 1945.

Selain itu, pPemerintah kini sedang menyusun rencana induk bidang kesehatan yang berfungsi sebagai haluan bersama dalam upaya pembangunan kesehatan di seluruh Indonesia.

“Pesan saya, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat harus bersinergi dan berkolaborasi dalam merencanakan, menganggarkan dan mengimplementasikan program kesehatan,” katanya.

Selain itu disebutkan ada enam pilar transformasi kesehatan yang perlu ditegakkan yaitu transformasi layanan primer, transformasi layanan rujukan, transformasi sistem ketahanan kesehatan.

Transformasi pembiayaan kesehatan, transformasi sumber daya manusia, dan transformasi teknologi kesehatan.

“Tidak kalah penting transformasi Kesehatan tidak dapat diwujudkan tanpa transformasi budaya kerja para insan kesehatan. Saya sering menyebutnya pilar transformasi ketujuh,” tambahnya.

Diharapkan seluruh pegawai dan pejabat pemerintah baik pusat maupun daerah dapat bekerja dengan kompetensi jujur, selaras, dan mengawas dan mensukseskan transformasi kesehatan.

“Mari kita bekerja dengan sungguh-sungguh tidak korupsi, layani masyarakat dengan sepenuh hati,” lanjutnya.

Masyarakat juga diimbau turut membangun kesehatan dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar kita. mari kita bangun bersama tubuh dan jiwa yang sehat dan kuat demi Indonesia emas 2045.

“Semoga Tuhan yang maha esa senantiasa meridhoi ikhtiar kita dan memberkati kita semua dengan kesehatan dan kesuksesan selamat hari kesehatan nasional sehat negeriku maju Indonesiaku,” tutup sambutan pidato Menkes RI.

Upacara dihadiri Ketua DPRD Pasangkayu, Dandim 1427 Pasangkayu, Polres Pasangkayu, Kejaksaan Pasangkayu, Kemenag Pasangkayu, dan pejabat lingkup struktural Pemkab Pasangkayu.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *