Bank Sulselbar Sinjai Gelar Pelatihan BUMDes 2 Hari

Sekda Sinjai, Akbar, mengapresasi inisiatif Bank Sulselbar Cabang Sinjai mengagas pelatihan (BUMDes) di Sinjai yang digelar di Aula Melati Wisma Sanjaya Putra, Sinjai, Selasa (16/11/2021)

SINJAI, SOLUSINEWS.ID – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai Akbar membuka pelatihan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Aula Melati Wisma Sanjaya Putra, Sinjai, Selasa (16/11/2021).

Pelatihan ini berlangsung hingga tanggal 17 November 2021 yang diikuti 15 peserta dari BUMDes terbaik dan potensial yang ada di Sinjai.

Kegiatan bertema “Penguatan Manajemen Skill BUMDes Dalam Menghadapi Era Industri 4.0 ” ini digagas Bank Sulsebar Cabang Sinjai.

Pimpinan Bank Sulselbar Cabang Sinjai Muhammad Anas menyampaikan pelatihan ini bertujuan meningkatkan kapasitas pelaksanaan tugas dalam pengembangan dan penguatan BUMDes di Sinjai.

Bacaan Lainnya

“Ini sudah menjadi kebijakan umum dari pimpinan direksi kami dalam berperan membangun kolaborasi dan sinergitas dengan BUMDes.

Untuk mendorong pengembangan dan kemajuan BUMDes agar keberadaannya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di desa,” ungkapnya.

Ia berharap pelatihan ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh pihak BUMDes agar bisa berkembang memberikan dampak nyata bagi desanya serta memberikan kontribusi positif bagi Bank Sulselbar Sinjai.

Sementara Sekda Sinjai, Akbar, sangat mengapresasi inisiatif dari Bank Sulselbar Cabang Sinjai yang menjadi penggerak dalam penguatan manajemen di desa.

“Ini sangat erat kaitannya dengan visi dan misi Bapak Bupati dalam menciptakan 1000 wirausaha baru dan 10 ribu lapangan kerja baru.

Jika BUMDdes berkembang tentu akan menyerap tenaga kerja dan menciptakan lapangan kerja yang akan menumbuhkan ekonomi masyarakat pedesaan,” paparnya.

Selain itu, BUMDes diharapkan menjali kolanborasi dengan dua sentra industri yang dibangun Pemkab Sinjai masing-masing di Kecamatan Sinjai Selatan dan Bulupoddo.

Dalam pembukaan kegiatan ini, hadir Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam (SDA) Setdakab Sinjai, A Mandasini Saleh, dan Sekretarsis Dinas PMD Sinjai, Haeruddin.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *