Bapenda Sinjai Gandeng BI Sosialisasikan Cinta Rupiah kepada Pelajar

Kegiatan dibuka Asisten II Setdakab Sinjai, Andi Ilham Abubakar. Peserta sosialisasi terdiri pelajar SMA sederajat dan guru.(*)

SINJAI, SOLUSINEWS.ID – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sinjai menggandeng Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulsel menggelar Sosialisasi Cinta, Bangga, dan Paham Rupiah, di Lapangan Sinjai Bersatu, Kamis (23/2/2023).

Kegiatan dibuka Asisten II Setdakab Sinjai, Andi Ilham Abubakar. Peserta sosialisasi terdiri pelajar SMA sederajat dan guru.

“Kita memfasilitasi Bank Indonesia untuk melakukan sosialisasi cinta bangga dan paham rupiah di Kabupaten Sinjai. Termasuk ada juga kegiatan penukaran uang baru,” ujarnya.

Sementara Kepala Bapenda Sinjai Asdar Amal Dharmawan mengatakan edukasi tentang mata uang rupiah ini juga bertujuan meningkatkan budaya digitalisasi di tengah masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Kita memberikan kepada masyarakat agar lebih paham dan cinta, bangga dan paham rupiah kita sebagai alat tukar transaksi. Selain itu, kita juga mensosialisasikan budaya transaksi digital,” katanya.

Selain menyasar pelajar, sosialisasi tersebut akan menyasar perguruan tinggi di Sinjai serta pelaku usaha yang akan dibina dalam hal pembudayaan digitalisasi.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *