Bappeda Sinjai Gelar Workshop Penyusunan RPD 2024-2026 di Makassar

Kegiatan digelar di Hotel Swissbelinn Panakukang Makassar, Jumat (10/3/2023), yang dibuka Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai, A Ilham Abubakar.(*)

SINJAI, SOLUSINEWS.ID – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sinjai menggelar Workshop Penyusunan Rencana Pembangunan Daerah (RPD) dan Renstra Perangkat Daerah (PD) tahun 2024-2026.

Kegiatan digelar di Hotel Swissbelinn Panakukang Makassar, Jumat (10/3/2023), yang dibuka Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai, A Ilham Abubakar.

Hadir Kepala Bappeda Sinjai, Irwan Suaib, para kasubag program dan perencanaan perangkat daerah, camat, serta Kepala Bagian lingkungan Pemkab Sinjai.

Dalam sambutannya, A Ilham menyampaikan dokumen RPD tahun 2024-2026 sebagai pengganti RPJMD yang masa berlakunya berakhir tahun 2023 ini.

Bacaan Lainnya

RPD Tahun 2024-2026 akan digunakan pejabat kepala daerah sebagai pedoman untuk penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Sinjai.

“Untuk itu anggota tim penyusun diharapkan dapat berkonsentrasi penuh dan fokus untuk menyelesaikan penyusunan dokumen perencanaan dengan tepat waktu dan tetap menjaga kualitas dokumen,” ujarnya.

A Ilham menegaskan, proses finalisasi dokumen perencanaan khususnya RPD itu nantinya dievaluasi Pemprov Sulsel.

Olehnya, tim penyusun diingatkan untuk memperhatikan kualitas dokumen perencanaan karena akan menjadi salah satu tolak ukur kinerja pemerintah daerah dalam mengukur penerapan tata kelola pemerintahan yang baik.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *