Berikut Kegiatan Pembangunan Strategis dan Anggarannya di Sinjai Barat TA 2023

Bupati ASA menyampaikan sambutan dan laporan pada Musrenbang Kecamatan Sinjai Barat, Selasa (28/3/2023).(*)

SINJAI, SOLUSINEWS.ID – Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), tahun ini memastikan pembangunan di kecamatan Sinjai Barat berlanjut.

Adapun anggaran pembangunan yang dialokasikan tahun ini sebesar Rp 9,61 miliar lebih.

Sejumlah kegiatan strategis akan dilaksanakan di Kecamatan Sinjai Barat di tahun 2023 antara lain Rehabilitasi 5 paket Jaringan Irigasi (DI) yaitu DI Bonto Sunggu, DI Buke II, DI Esa Songka, DI Nyenyeng Toa, dan DI Lestari dengan alokasi anggaran Rp 3,83 miliar.

Bidang pertanian dianggarkan Rp 2,1 miliar lebih untuk pembangunan Unit Pengolahan Hasil Pertanian, bantuan cultivator, pompa air,

Bacaan Lainnya

Rehabilitasi jalan usaha tani, rehabilitasi puskeswan, pembangunan pabrik pengolahan pakan silase, dan bantuan ternak sapi sebesar Rp 1,3 miliar.

Program strategis lainnya di bidang pendidikan yang dianggarkan sebesar Rp 1,9 miliar lebih meliputi pembangunan pagar, laboratorium perpustakaan, rehabilitasi gedung, ruang UKS dan ruang kelas beserta meubelernya, dan toilet sekolah.

“Ini sudah termasuk pengadaan sarana pembelajaran, pengadaan peralatan teknologi informasi dan komunikasi untuk SD dan SMP.

Selain itu dianggarkan pembangunan pagar, area bermain, dan pengadaan alat permainan edukatif untuk PAUD -TK,” beber Bupati ASA pada Musrenbang Kecamatan Sinjai Barat, Selasa (28/3/2023).

Selain itu ada kegiatan pengadaan paket ikan air tawar yang dianggarkan sebesar Rp 200 juta.

Termasuk program unggulan di bidang keagamaan yakni pemberian hibah rehabilitasi untuk 5 buah masjid di Kecamatan Sinjai Barat.

“Total tahun ini ada sekitar Rp 9,61 miliar yang kita anggarkan di APBD. Kami atas nama pemerintah daerah tetap mempertahankan dan melanjutkan seluruh program strategis.

Utamanya yang menyangkut kepentingan dan kebutuhan masyarakat Sinjai,” pungkasnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *