BPS Pasangkayu Minta Dukungan Kadis Kominfo Badaruddin dalam Program FKP-Regsosek dan ST2023

Kepala BPS Pasangkayu, Chitra Dewi Said, berbincang dengan Kepala Dinas Kominfopers Pasangkayu, Badaruddin, terkait pelaksanaan Forum Konsultasi Publik Registrasi Sosial Ekonomi (FKP-Regsosek).(*)

PASANGKAYU, SOLUSINEWS.ID – Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Pasangkayu, Chitra Dewi Said, bersama Kepala Dinas Kominfopers Pasangkayu, Badaruddin, menggelar rapat koordinasi dalam rangka pelaksanaan Forum Konsultasi Publik Registrasi Sosial Ekonomi (FKP-Regsosek), Kamis (13/4/2023).

Pertemuan itu juga membicarakan tentang pencacahan lengkap Sensus Pertanian Tahun 2023 (ST 2023) oleh Badan Pusat Statistik.

Pertemuan koordinasi antar pimpinan instansi di Pasangkayu itu merupakan tindaklanjut dari pendataan awal Regsosek pada bulan Oktober – November tahun 2022.

Untuk itu, BPS akan melaksanakan kegiatan FKP-Regsosek berikutnya pada Tanggal 2 hingga 21 Mei 2023 di seluruh desa dan kelurahan.

Bacaan Lainnya

FKP-Regsosek tersebut pada angka 1, merupakan forum konsultasi dengan tokoh komunitas di wilayah setempat yang bertujuan memperoleh kesepakatan terkait hasil pendataan keluarga.

Setelah itu BPS memiliki agenda ST2023 di seluruh Indonesia pada bulan Juni hingga Juli 2023

yang meliputi kegiatan listing (pendaftaran) dan pencacahan lengkap kepada seluruh usaha yang bergerak di bidang pertanian, kehutanan, dan perikanan.

Sehubungan hal tersebut, Kepala BPS Kabupaten Pasangkayu, Chitra Dewi Said, meminta dukungan Kepala Dinas Kominfopers dalam pelaksanaan ST2023 di Sulawesi Barat.

Dukungan yang diharapkan tersebut antara lain pemberian testimoni dukungan kepala daerah Provinsi Sulbar atas pelaksanaan ST2023 yang ditayangkan di sosial media kolaborasi level provinsi.

Penayangan konten publisitas ST2023 di website, media sosial, media cetak, videotron, yang dimiliki Pemkab Pasangkayu.

Pencantuman logo ST2023 dalam tampilan visual pada setiap kegiatan yang dilaksanakan pemkab.

Menjalin koordinasi dan konsolidasi terkait pelaksanaan ST2023 dengan jajaran BPS di kabupaten di Sulbar.

Dukungan Dinas Kominfopers di Sulbar juga diharapkan dengan membantu petugas FKP-Regsosek dan petugas ST2023 dalam menjalankan tugasnya.

Memberikan dukungan fasilitas sarana dan prasarana kecamatan dan desa/kelurahan untuk penyelenggaraan FKP-Regsosek.

Mendorong ketua satuan lingkungan setempat, terkecil (RT/RW/Dusun) untuk turut berpartisipasi aktif dalam kegiatan FKP-Regsosek di wilayah masing-masing serta berperan dan berpartisipasi aktif sebagai fasilitator FKP-Regsosek di wilayah masing-masing.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *