Buat Gamers Mobile Legends, Neh Ada Kompetisinya yang Digagas Bappeda Sinjai, Berlangsung 17-19 Februari 2023

ilustrasi bermain game online

SINJAI, SOLUSINEWS.ID – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sinjai rupanya cukup perhatian dengan perkembangan era digital yang tak lepas dari kehidupan kalangan milenial atau generasi muda saat ini.

Salah satunya dengan dunia game online atau Multiplayer Online Battle Arena yang biasa disingkat Moba yang kini telah menjadi salah satu cabang olahraga resmi nasional bahkan dunia yaitu e-Sports (electronic sports).

Game Moba online yang populer dan digandrungi kalangan usia milenial hingga saat adalah game Mobile Legends. Game ini bahkan telah resmi menjadi salah satu cabor yang dipertandingkan di SEA Games dan Asian Games.

Nah, sebagai salah satu cabor resmi, Bappeda Sinjai pun menggagas turnamen Mobile Legends dalam memeriahkan Hari Jadi Sinjai (HJS) ke-459 tahun 2023.

Bacaan Lainnya

Turnamen Mobile Legends bertajuk Bupati Cup ini menggandeng kerjasama Pengurus Besar Esport Indonesia (PBSEI) Kabupaten Sinjai.

Pendaftaran peserta Bupati Cup Mobile Legends di Sinjai ini dibuka mulai Tanggal 4 hingga 15 Februari 2023. Sementara pelaksanaan turnamennya pada 17 -19 Februari 2023.

Lokasi turnamen di Lapangan Indoor Tenis Andi Mattotorang (eks Kantor Bupati). Adapun hadiah yang disiapkan total sebesar Rp 15 juta.

Terkait hal itu, Kepala Bappeda Sinjai, Irwan Suaib, menjelaskan turnamen Mobile Legends ini juga sebagai ajang penyaluran bakat pada  cabor e-Sports kepada penggemar atau gamers Mobile Legends di Sinjai.

“Turnamen ini kita terbuka untuk umum. Menjadi wadah bagi para pemain Esport khususnya di Kabupaten Sinjai menyalurkan bakat mereka di bidang olahraga elektronik,” katanya, Minggu (5/2/2023).

Sementara Sekretaris Umum PBESI Sinjai, Alamsyah Bachtiar, menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Bappeda Sinjai melibatkan olahraga elektronik dalam rangka menyemarakkan HJS ke-459.

“Terima kasih atas kepercayaannya. Mudah-mudahan melalui Turnamen ini Cabor Esport bisa lebih eksis lagi dan melahirkan calon atlet yang mampu membawa dan mengharumkan nama daerah,” jelasnya.

Untuk mendaftar turnamen Mobile Legends Bupati Sinjai Cup HJS 459 ini, silakan lihat petunjuknya di gambar banner di bawah ini :

turnamen mobile legends Sinjai 2023

(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *