Bupati AS Chaidir Berbagi Inspirasi di Hadapan 200 Mahasiswa Program MBKM

Bupati Maros AS Chaidir Syam berbagi pengalaman dalam Kelas Inspirasi di hadapan mahasiswa peserta Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di Ruang Pola Kantor Bupati Maros, Sabtu (11/12/2021)

MAROS, SOLUSINEWS.ID – Sebanyak 200 peserta Program Pertukaran Mahasiswa seluruh Indonesia mengikuti sesi Kelas Inspirasi dari Bupati Maros AS Chaidir Syam di Ruang Pola Kantor Bupati Maros, Sabtu (11/12/2021).

Kelas Inspirasi ini merupakan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang menjadikan Makassar dan Universitas Negeri Makassar (UNM) sebagai tempat belajar.

Ratusan mahasiswa ini berasal dari 28 perguruan tinggi se Indonesia. Koordinator Dosen Pembimbing Lapangan Merdeka Belajar Kampus Merdeka, Dr Suardi, memilih Maros sebagai tempat belajar dan menerima inspirasi.

Karena Bupati Maros Chaidir Syam dinilai sangat layak memberi inspirasi bagi peserta program tersebut karena memiliki prestasi yang diraih di usia usia muda.

Bacaan Lainnya
peserta Program Pertukaran Mahasiswa seluruh Indonesia mengikuti sesi Kelas Inspirasi dari Bupati Maros AS Chaidir Syam

Dalam Kelas Inspirasi ini Bupati Maros menceritakan pengalamannya meniti karir dalam dunia politik sampai terpilih sebagai Bupati Maros.

Termasuk bagimana ia merasakan ‘jatuh bangun’ dalam dunia politik. Chaidir berpesan kepada mahasiswa agar belajar tuntas dan melakukan yang terbaik dalam setiap tanggung jawab yang diberikan.

Sementara Ketua Tim MBKM, Dr Khaeruddin, menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan Bupati Maros memberi inspirasi hingga memotivasi kedatangan mahasiswa dari seluruh Indonesia ini.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *