Bupati ASA Akan Percantik Lapangan Sinjai Bersatu, Ditata sebagai Pusat Kuliner

Tahun 2023, Bupati ASA melalui Dinas PUPR Sinjai akan memaksimalkan fasilitas umum Lapangan Sinjai Bersatu yang terletak di Jalan Tondong, Kecamatan Sinjai Utara, menjadi alun-alun kota Sinjai sekaligus area pusat kuliner di kawasan perkotaan Sinjai.(*)

SINJAI, SOLUSINEW.ID – Sejumlah program pembangunan di tahun 2023 ini akan terus dilanjutkan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA).

Salah satunya penataan pusat kuliner di Lapangan Sinjai Bersatu. Tahun 2023, Bupati ASA akan memaksimalkan fasilitas umum Lapangan Sinjai Bersatu yang terletak di Jalan Tondong, Kecamatan Sinjai Utara.

Lapangan ikon ibukota Sinjai itu bakal dipoles menjadi Alun-alun kota Sinjai yang nyaman dan menjadi salah satu area kuliner yang mendukung putaran ekonomi masyarakat setempat yang melibatkan UMKM.

Bupati ASA menjelaskan kehadiran alun-alun Sinjai kedepan diharapkan menjadi salah satu ikon dan pusat aktivitas perputaran ekonomi.

Bacaan Lainnya

“Target kita, kehadiran alun-alun multi fungsi ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. Menjadi ikonik yang bagus dikunjungi sebagai tempat bersantai, berkuliner, dan sebagainya,” terangnya.

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sinjai, H Haris Achmad, menyebutkan Pemkab Sinjai mengangarkan rehabilitasi lapangan Sinjai Bersatu menjadi Alun-alun Sinjai sebesar Rp 8 miliar lebih.

Rehab Lapangan Sinjai Bersatu menjadi alun-alun Sinjai akan dimulai dengan penataan area pusat kuliner serta penataan irigasinya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Sinjai H Haris Achmad.(*)

“Jadi semua ditata (kuliner) untuk dimasukkan ke dalam Lapangan Sinjai Bersatu agar dari depan tampak alun-alun ke dalam,” kata Haris, Senin (30/1/2023).

Ia menambahkan, rehabilitasi lapangan Sinjai Bersatu menjadi Alun-alun Sinjai tidak akan mengubah fungsinya sebagai ruang terbuka hijau (RTH).

Termasuk aktivitas atau kegiatan pemerintahan dalam melaksanakan upacara maupun tempat pameran pembangunan.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *