Bupati ASA Apresiasi Disdik Sinjai Libatkan APKASI dan YPAN dalam Workshop Matematika

Workshop Matematika Smart Indonesia yang diikuti tenaga pengajar SD dan SMP yang ada di Sinjai

SINJAI, SOLUSINEWS.ID  – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sinjai menggelar Workshop Matematika Smart Indonesia yang diikuti tenaga pengajar SD dan SMP yang ada di Sinjai.

Kegiatan ini bekerjasama dengan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) dan narasumber dari Yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara (YPAN).

Workshop ini dibuka Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA)  di Gedung Pertemuan Sinjai,  Selasa (9/5/2023).

Hadir Kepala Disdik Sinjai, Irwan Suaib,  sekretaris dan pejabat eselon III Lingkup Disdik Sinjai.

Bacaan Lainnya

Ketua Pelaksana, Muh Zainul Hilal, menyampaikan workshop ini merupakan salah satu porgram dari APKASI dalam rangka meningkatkan kualitas mutu pendidikan di Indonesia.

Tujuannya meningkatkan hasil belajar siswa di bidang matematika, sehingga diharapkan dapat memberikan sumbangsih yang bermanfaat bagi guru dalam memberikan pelajaran kepada siswa.

Bupati ASA dalam sambutannya mengapresiasi tinggi Disdik Sinjai yang menggagas kegiatan tersebut dengan melibatkan APKASI dan YPAN.

“Sejak lama kegiatan ini kami rencanakan dan saya bersyukur hari ini Disdik Sinjai sudah menindaklanjutinya,” jelasnya.

Menurutnya peningkatan mutu dan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang pendidikan menjadi salah satu komitmen Pemkab Sinjai, salah satunya dengan adanya workshop ini.

“Workshop ini sangat diperlukan agar ditemukan metode-metode pembelajaran matematika yang menarik karena selama ini anak-anak kita menilai matematika itu membosankan dan menakutkan,” kata lulusan Magister Hukum di Monash University Australia ini.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *