Bupati ASA Bangga IMSi kini Miliki Gedung Pascasarjana di Sinjai

Gedung Pascasarjana UMSi di Jalan Andi Massalinri, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, diresmikan langsung Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Sulsel Prof Dr KH Ambo Asse, Selasa (4/4/2023).(*)

SINJAI, SOLUSINEWS.ID – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menghadiri peresmian gedung Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) di jalan Andi Massalinri, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Selasa (4/4/2023).

Gedung Pascasarjana UMSi ini diresmikan langsung Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Sulsel Prof Dr KH Ambo Asse.

Atas hadirnya fasilitas baru di UMSi tersebut, Bupati ASA mengaku bangga dan mengatakan hal itu menjadi bukti kepedulian UMSi kepada masyarakat Sinjai khususnya di bidang pendidikan.

“Kami sangat bersyukur dengan hadirnya gedung Pascasarjana ini. Hal ini sebagai bentuk respon yang luar biasa yang diperlihatkan oleh universitas pertama di Sinjai ini dalam mempersiapkan masa depan bangsa sehingga kontribusi penguatan SDM semakin konkret,” katanya.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, kehadiran perguruan tinggi Muhammadiyah di Sinjai tersebut sangat sejalan dengan visi dan misi Pemkab Sinjai dalam bidang peningkatan pendidikan, kesehatan dan ketakwaan.

Selain itu, kehadiran gedung Pascasarjana UMSi akan memudahkan masyarakat Sinjai yang ingin melanjutkan pendidikan di jenjang yang lebih tinggi (S2).

“Kita harapkan dengan adanya gedung baru ini, masyarakat atau generasi muda kita tidak perlu lagi kuliah S2 di luar daerah karena di Sinjai ini fasilitasnya sudah lengkap. Minat masyarakat untuk melanjutkan ke jenjang S2 semakin meningkat,” terangnya.

Peresmian gedung Pascasarjana UMSi turut dihadiri Wakil Bupati Sinjai A Kartini Ottong, Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin, perwakilan beberapa perbankan, serta para Wakil Rektor dan civitas UMSi.

Sementara Rektor UMSi Dr Umar Congge menyampaikan gedung Pascasarjana IMSi bertujuan memberi akses pendidikan bagi warga Sinjai dalam menopang pembangunan melalui penguatan sumber daya manusia (SDM).

Ia menambahkan, UMSi juga berencana membangun gedung klinik untuk masyarakat Sinjai.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *