Bupati ASA dan BPJS Ketenagakerjaan Teken MoU Kepesertaan Aparatur Desa

Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), bersama Wakil Kepala BPJS Cabang Makassar, Lubis Latif, memperlihatkan MoU yang telah diteken bersama di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Rabu (29/9/2021). Kerja sama tersebut terkait program kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan untuk aparatur pemerintahan desa di Sinjai.

SINJAI, SOLUSINEWS.ID – Pemerintah Kabupaten Sinjai dan BPJS Ketenagakerjaan melakukan penandatanganan kerja sama tentang kepesertaan program jaminan sosial ketenagakerjaan.

Penandatanganan dilakukan langsung Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) bersama Wakil Kepala BPJS Cabang Makassar, Lubis Latif, di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Rabu (29/9/2021).

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sinjai, Gasali, menjelaskan kerja sama itu terkait kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan di lingkup pemerintahan desa meliputi kepala desa, perangkat desa, dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Gasali mengatakan kegiatan ini sebagai upaya pertumbuhan kepesertaan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Bacaan Lainnya

“Serta kepastian perlindungan bagi pekerja dalam rangka peningkatan kesejahteraan dan taraf hidup masyarakat Sinjai,” katanya.

Penandatanganan kerja sama tersebut dirangkaikan penyerahan santunan ketenagakerjaan jaminan sosial kepada beberapa ahli waris serta penyerahan masker kepada satgas Covid-19.

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) mengapresiasi kerja sama tersebut. Menurutnya, dengan adanya nota perjanjian kerja sama ini memudahkan akses BPJS Ketenagakerjaan dalam memenuhi hak dan kewajibannya.

Terutama dalam membayarkan klaim jaminan yang menjadi hak peserta BPJS Ketenagakerjaan di Kabupaten Sinjai.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur karena di Kabupaten Sinjai sudah sangat lama menjalin kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Mulai dari tenaga sukarela kesehatan dan guru-guru, dan sekarang meningkat sampai kepada aparat desa,” kata Bupati ASA.

Penandatanganan MoU tersebut turut disaksikan Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai, Andi Zainal Arifin.

Selain itu dilakukan penandatanganan antara Baznas Sinjai dan Rektor IAIM Sinjai.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *