Bupati ASA dan Ibunda Hj Felicitas RA Hadiri Silaturahim Keluarga Besar Kiai Cella Ulu

Bupati ASA mengapresiasi dan bangga bisa hadir di acara tersebut bersama keluarga besar Kiai Cella Ulu yang merupakan salah satu tokoh siar/dakwah Islam di Bumi Panrita Kitta, julukan Sinjai.

SINJAI, SOLUSINEWS.ID – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menghadiri acara silaturahim akbar Keluarga Besar Kiai Abd Kahar Bin Syuaib yang dikenal dengan sebutan Cella Ulu di Halaman Pesantren Ibadurrahman, Kelurahan Lamatti Rilau, Kecamatan Sinjai Utara, Sabtu (1/7/2023).

Ratusan orang menghadiri acara tersebut. Mereka sebagian besar merupakan keturunan dari rumpun keluarga besar Kiai Cella Ulu dari berbagai daerah.

Bupati ASA mengapresiasi dan bangga bisa hadir di acara tersebut bersama keluarga besar Kiai Cella Ulu yang merupakan salah satu tokoh siar/dakwah Islam di Bumi Panrita Kitta, julukan Sinjai.

Menurutnya, almarhum merupakan sosok yang telah banyak berkontribusi bagi masyarakat Sinjai khususnya perkembangan Islam di Sinjai semasa hidup Kiai Cella Ulu.

Bacaan Lainnya

“Terbukti banyaknya pesantren yang didirikan oleh keluarga beliau. Tentu ini merupakan pondasi yang ditanamkan oleh almarhum sehingga masyarakat Sinjai kini semakin religius,” jelasnya.

Orang nomor satu di Sinjai ini mengajak rumpun keluarga almarhum Kiai Cela Ulu untuk bersama-sama dengan Pemkab Sinjai memajukan dakwah Islam di Sinjai.

Serta melanjutkan perjuangan dari sosok almarhum yang lebih dikenal sebagai Kiai Cella Ulu.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana, Musannif Djunaid, menyampaikan acara silaturahim ini merupakan yang pertama dilaksanakan.

Tujuannya memperkuat jalinan ukhuwah anak dan cucu dari almarhum Kiai Cella Ulu sekaligus mengenang jasa-jasa beliau sebagi sosok orangtua yang sangat kharismatik.

“Kami sebagai keturunan dari beliau bertekad untuk mewariskan apa yang menjadi karakter beliau yang dikenal sebagai Wija Mappideceng,” jelasnya.

Musannif yang juga pimpinan Pesantren Ibadurrahman juga mengaku bangga dan bersyukur dengan kehadiran Bupati ASA bersama ibunda Hj Felicitas Rudiyanto Asapa di tengah ratusan warga rumpun keluarga Kiai Cela Ulu.

“Semoga senantiasa diberikan keberkahan dan nikmat kesehatan oleh Allah SWT,” tuturnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *