Bupati ASA Dorong Dispar Kembangkan Wisata Pantai Mallenreng di Sinjai Timur

Obyek wisata Pantai Mallenreng di Desa Panaikang, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai.

SINJAI, SOLUSINEWS.ID – Salah satu destinasi wisata pantai di Kabupaten Sinjai yang kini populer dikunjungi wisatawan adalah Pantai Mallenreng.

Obyek wisata ini berlokasi di Desa Panaikang, Kecamatan Sinjai Timur.

Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), menilai tempat wisata yang satu ini punya daya tarik khas bagi masyarakat.

Olehnya, ia mendorong Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) setemat intens melakukan pembinaan dalam pengembangan wisata di Desa Panaikang.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan langsung Bupati ASA saat meluncurkan Gerakan Sadar Wisata dan Sapta Pesona di Pantai Mallenreng, beberapa waktu lalu.

“Pantai Mallenreng ini tempatnya luar biasa. Salah satu tempat daya tarik wisata. Mudah-mudahan kita berharap tahun depan bisa masuk 50 besar dan meraih juara,” tuturnya.

Sebelumnya, Kabupaten Sinjai telah dibuat harum namanya lewat Desa Barania yang berhasil meraih juara pertama pada Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) Tahun 2022 yang dilaksanakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Bupati ASA mendorong desa lain untuk melihat potensi wisata yang ada di desanya sehingga bisa diikutsertakan dalam kompetisi ADWI yang dilaksanakan Kemenparekraf setiap tahunnya.

“Kemarin sudah ada 1 desa wisata yang sudah mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pariwisata.

Jangan lagi Desa Barania menjadi lokus, mudah-mudahan desa-desa lain bisa juga ke depannya bisa juga meraih juara di lomba desa wisata yang diadakan oleh Kementerian Pariwisata,” harapnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *