Bupati ASA Harap Humas Bisa jadi Pengelola Informasi Publik di Sinjai

SINJAI, SOLUSINEWS.ID – Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) mengharapkan humas menjadi pengelola informasi publik secara efektif dan efesien di daerah berjuluk Butta Panrita Kitta.

“Semoga ini menjadi bagian dalam membangun langkah konkret peningkatan tugas kehumasan serta keterbukaan informasi publik secara efektif dan efisien,”kata ASA, saat membuka pelatihan Jurnalistik, di Aula Hotel Rofina, Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Sinjai Utara, Kamis (14/10/2021).

Orang nomor satu ini berpesan agar seluruh peserta dapat mengikuti pelatihan jurnalistik tersebut dengan serius.

“Kedepan kita harapkan semua pengelola informasi atau humas yang ada ini bisa betul-betul dimanfaatkan ilmunya setelah mengikuti pelatihan jurnalistik ini,” harapnya.

Bacaan Lainnya

Pelatihan yang digelar oleh Ikatan Wartawan Online (IWO) Sinjai diikuti sekitar 63 diantaranya, para Humas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Forkopimda Sinjai.

Ketua IWO Sinjai, H. Muh. Syahidin mengatakan, pelatihan jurnalistik ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan pengetahuan untuk para perangkat daerah, khususnya bagian kehumasan dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

“Melalui pelatihan ini, kami berharap semua humas yang ada di OPD maupun Forkopimda harus memiliki kemampuan membuat rilis berita, sehingga program yang ada di instansi masing-masing bisa terpublikasikan,” katanya.

Pembukaan pelatihan jurnalistik IWO Sinjai, turut dihadiri Kepala Kejari Sinjai Ajie Prasetya, Ketua Komisi I DPRD Sinjai Fahriandi Matoa, Kepala Kantor Kemenag Sinjai H. Masykur, perwakilan Polres dan Kodim 1424 Sinjai, serta beberapa Kepala OPD lingkup Pemkab Sinjai.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *