Bupati ASA Resmikan RSUD Pratama Bulu Paccing, Dekatkan Layanan Kesehatan di 3 Kecamatan

Bupati Sinjai A Seto Asapa meresmikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pratama Bulu Paccing di Desa Alenangka, Kecamatan Sinjai Selatan, Jumat (24/2/2023).(*)

SINJAI, SOLUSINEWS.ID – Bupati Sinjai A Seto Asapa mersemikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pratama Bulu Paccing di Desa Alenangka, Kecamatan Sinjai Selatan, Jumat (24/2/2023).

Peresmian RSUD Pratama Bulu Paccing ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Sinjai disaksikan Plh Sekretaris Daerah Andi Jefrianto Asapa,

Kepala Dinas Kesehatan Sinja dr. Emmi Kartahara Malik, Ketua DPRD Jamaluddin, serta unsur Forkopimda lainnya.

Bupati ASA mengaku bahagia dan beryukur atas rampungnya pembangunan RSUD tersebut.

Bacaan Lainnya

Meskipun penerbitan izin operasionalnya masih dalam proses, namun upaya pemerintah menjawab kebutuhan pelayanan kesehatan masyarakat telah direalisasikan.

“Makanya, saya minta kepada jajaran Dinas Kesehatan untuk segera menindaklanjuti lebih cepat proses penerbitan izin rumah sakit pratama ini,” pesannya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan, dr Emmi Kartahara Malik, mengatakan keberadaan RSUD tipe D Pratama ini merupakan salah satu realisasi dari program Pemkab Sinjai.

“Dalam upaya mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, terutama yang ada di tiga wilayah di Sinjai yakni Kecamatan Sinjai Selatan, Borong, dan Tellulimpoe,” sebutnya.

Nantinya, lanjut dr Emmi, berbagai layanan seperti pelayanan medik umum, spesialistik dasar, pelayanan kesehatan ibu dan anak dapat dinikmati di RSUD tersebut.

Ada juga pelayanan spesialis penyakit dalam dan spesialis anak, laboratorium, radiologi dan farmasi. Untuk ketersediaan SDM saat ini dipersiapkan sebanyak 86 orang yang akan bertugas termasuk dokter dan perawat, ” ungkapnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *