Bupati ASA Tekankan Pentingnya Koperasi Dikelola secara Profesional

Bupati ASA di acara pembukaan kegiatan Peningkatan Pemahaman Perkoperasian serta Kapasitas dan Kompetensi SDM Koperasi di Aula Hotel Grand Rofina Sinjai, Senin (26/6/2023).

SINJAI, SOLUSINEWS.ID – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) mengatakan keberadaan koperasi diharapkan mendorong pengembangan usaha UMKM di Kabupaten Sinjai.

Salah satunya dalam menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR). Untuk itu sebuah koperasi harus dikelola secara profesional, pengelolaan keuangan yang transparan dan akuntabel.

Hal itui diungkapkan Bupati ASA dalam sambutannya di acara pembukaan kegiatan Peningkatan Pemahaman Perkoperasian serta Kapasitas dan Kompetensi SDM Koperasi di Aula Hotel Grand Rofina Sinjai, Senin (26/6/2023).

“Untuk mendapatkan bantuan dana bergulir dari Kementerian Koperasi maupun dari lembaga keuangan lainnya, tentu koperasi itu harus sehat.

Bacaan Lainnya

Punya manajemen yang baik termasuk akuntabel dalam pengelolaan keuangan,” jelasnya.

Untuk itu Bupati ASA berharap kepada koperasi yang ada di Sinjai agar memenuhi kriteria tersebut sehingga memiliki kesempatan untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah.

“Bapak Presiden Jokowi juga sangat mendukung perkembangan perkoperasian. Bahkan di masa pandemi Covid-19 beberapa koperasi mendapatkan bantuan khusus dari Pemerintah.

Ini semua karena keberadaan koperasi sangat dibutuhkan di era saat ini,” tambahnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *