Bupati ASA Teken MoU dengan sejumlah Lembaga untuk Pengoperasian MPP

ilustrasi ; Penandatanganan MoU. Sinjai masuk dalam daerah kategori inovasi(*)

SINJAI, SOLUSINEWS.ID – Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), meneken Memorandum of Understanding (MoU) dengan sejumlah pihak terkait penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik (MPP) di Kabupaten Sinjai.

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan di acara puncak Hari Jadi Sinjai (HJS) ke-459 di Halaman Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Sinjai, Jl Persatuan Raya Sinjai, Senin (27/2/2023).

Adapun pihak yang diajak berkerjasama terkait penyelenggaraan MPP antara lain Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bulukumba, Konsultasi Perpajakan (KP2KP), dan PT Taspen Bone.

MoU juga dilakukan bersama Balai Besar Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Makassar terkait sertifikasi, pengujian, keterangan impor, dan ekspor obat dan makanan.

Bacaan Lainnya

Serta Kanwil Kemenhumkam Sulsel terkait kerjasama pelayanan imigrasi.

Bupati ASA mengatakan penandatanganan MoU tersebut menjadi bukti komitmen Pemkab Sinjai dalam menghadirkan, mendekatkan, serta mempermudah pelayanan publik.

“Alhamdulillah hari ini sudah kita tandatangani nota kesepakatan. Insya Allah pelayanan akan lebih dekat lagi tanpa harus bolak-balik. Semuanya sudah tersedia di MPP,” terangnya.

Gedung MPP Kabupaten Sinjai rencananya menempati gedung eks Hotel Sinjai yang akan dibenahi untuk menghadirkan 32 gerai pelayanan publik.

“Insya Allah kita targetkan sudah diresmikan dan beroperasi mulai bulan Juli 2023 mendatang agar terobosan kita ini segera dinikmati oleh masyarakat Sinjai,” tambahnya.

Penandatanganan MoU tersebut disaksikan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, serta tokoh publik yang hadir di acara HJS antara lain H AM Nurdin Halid, dr Hj Felicitas A Rudiyanto Asapa, dan Ilham Arief Sirajuddin.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *