Bupati Enrekang MB Ingatkan Aparatur Desa Terapkan Kampanye Desa Anti Korupsi

acara Kick Off Desa Antikorupsi atau Pembentukan Percontohan Desa Antikorupsi yang berlangsung di Lapangan Desa Pakatto, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Selasa (7/6/2022)(*)

ENREKANG, SOLUSINEWS.ID – Bupati Enrekang Muslimin Bando berpesan kepada pejabat pemerintahan desa di Enrekang dapat mengadopsi penerapan Desa Anti Korupsi.

Muslimin menyampaikan hal itu usai menghadiri acara Kick Off Desa Antikorupsi atau Pembentukan Percontohan Desa Antikorupsi yang berlangsung di Lapangan Desa Pakatto, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Selasa (7/6/2022).

Kegiatan itu mengusung tema Berawal dari Desa, Kita Wujudkan Indonesia Bebas Korupsi. Acara itu juga diisi pidato virtual oleh Ketua KPK, Firli Bahuri, dan Menteri Keuangan, Sri Mulyani.

Hadir Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Bupati Gowa Adnan Purichta, dan sejumlah kepala daerah.

Bacaan Lainnya

Di acara itu, Bupati Muslimin Bando duduk berdampingan dengan Bupati Maros, AS Chaidir Syam, dan Bupati Sidrap Dollah Mando.

“Kita berharap ini akan menjadi inspirasi bagi desa-desa lainnya untuk menjadikan desanya menjadi desa yang bersih dari praktik korupsi. Budaya antikorupsi lahir dari level masyarakat desa dan terus menyebar hingga ke tingkat yang lebih tinggi,” kata Muslimin Bando.

Ia mengajak masyarakat desa turut menyukseskan gerakan 3L yakni Lihat, Lawan, Lapor dalam mengentaskan korupsi mulai dari pemerintah desa hingga ke pemerintah kecamatan dan kabupaten.

Program percontohan Desa Anti Korupsi ini diluncurkan sejak 1 Desember 2021 di Yogyakarta.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *