Bupati Luwu Buka Karya Bakti TNI Kodim 1403 Palopo, Ini 3 Sasarannya

Bupati Luwu, Basmin Mattayang, di sela-sela acara pembukaan kegiatan Karya Bakti TNI Kodim 1403/Palopo di Desa Tallang Bulawang, Kecamatan Bajo, Rabu (23/6/2021)

BELOPA, SOLUSINEWS.ID – Bupati Luwu, Basmin Mattayang, membuka kegiatan Karya Bakti TNI Kodim 1403/Palopo di Desa Tallang Bulawang, Kecamatan Bajo, Rabu (23/6/2021).

Basmin mengatakan Karya Bakti TNI tersebut merupakan salah satu upaya melestarikan budaya kebersamaan dan gotong royong sebagai nilai luhur bangsa Indonesia.

“Karya Bakti TNI ini merupakan wujud nyata Kemanunggalan TNI dengan rakyat. Juga merupakan bukti kekompakan dan sinergitas yang baik antara pemerintah daerah.

Jajaran TNI, dan masyarakat, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan masyarakat,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Sasaran Karya Bakti TNI selain pembangunan fisik adalah keberhasilan pembangunan non-fisik.

Yakni bagaimana menumbuhkan semangat kebersamaan dan kekeluargaan antara masyarakat dengan TNI yang akan menjadi pondasi tumbuhnya semangat persatuan dan kesatuan bangsa.

Ia mengharapkan pembangunan yang akan dilaksanakan oleh jajaran TNI Kodim 1403/Palopo dan masyarakat dapat dijaga dan dirawat demi kepentingan bersama.

Kegiatan Karya Bakti TNI ini akan dilaksanakan selama sepekan dengan tiga sasaran kegiatan yaitu :

  1. Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 5 unit di Dusun Pandoso, Desa Tallang Bulawang
  2. Rehab Irigasi Desa Tallang Bulawang sepanjang 120 meter
  3. Pembuatan rabat beton di Desa Lumaring, Kecamatan Larompong, dengan volume 132 meter x 3,5meter x 20centimeter.

Ikut menghadiri acara pembukaan kegiatan tersebut antara lain Ketua DPRD Luwu, Rusli Sunali, Dandim 1403/Palopo, Letkol Inf Gunawan.

Wakapolres Luwu, Kompol H Abd Salam, Ketua Pengadilan Negeri Belopa, Purwanto S Abdullah.

Kepala Bappelitbangda, Achmad Awwabin, Kadis Perkim, H Sofyan Thamrin, Kadis Pertanian, Albaruddin Andi Picunang, Kadis PUPR, Ikhsan Asaad.

Serta jajaran Kodim 1403/Palopo, Kapten inf Jufri (Pasi Ter Kodim 1403/Palopo), Kapten CBA Marthen Luter (Danramil 1403-02/Suli).

Kapten inf Semuel Lawa (Danramil 1403-01/Larompong), Kapten CZI Syarifuddin (Danramil 1403-03/Belopa), dan Kapten Kav Mursalim (Danramil 1403-04/Padang Sappa).(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *