Bupati Maros Canangkan Kampung Durian di Desa Gattareng Matinggi

Bupati Maros, HAS Chaidir Syam, melakukan penanaman secara simbolis bibit pohon durian di halaman rumah warga desa di acara Pencanangan Kampung Durian Satu Pohon Satu Rumah di Desa Gattareng Matinggi, Kecamatan Mallawa, Kabupaten Maros, Minggu (11/12/2022).(*)

MALLAWA, SOLUSINEWS.ID – Bupati Maros, H. A. S Chaidir Syam, hadir meresmikan langsung Pencanangan Kampung Durian di Desa Gattareng Matinggi, Kecamatan Mallawa, Kabupaten Maros, Minggu (11/12/2022).

Pencanangan digelar Aula Desa Gattareng Matinggi dirangkai dengan penanaman secara simbolis bibit pohon durian di halaman rumah warga desa setempat.

Kegiatan itu juga diikuti dan dihadiri Kepala Desa Gattareng Matinggi, Ibu Sukriani, founder aplikasi Solusi Bayar, Rudihartono, Kapolsek Mallawa, Iptu Doris, Camat Mallawa, Kamaluddin Syam.

Selain itu, hadir sejumlah masyarakat desa setempat serta mahasiswa-mahasiswi KKN UNibos Makassar.

Bacaan Lainnya

Pencanangan Kampung Durian “Satu Pohon Satu Rumah” ini diinisiasi oleh tokoh pemuda dan pengusaha setempat, Rudihartono yang juga founder aplikasi Solusi Bayar, dengan menggandeng pemerintah dan warga desa setempat.

Acara Pencanangan Kampung Durian Satu Pohon Satu Rumah di Aula Desa Gattareng Matinggi, Kecamatan Mallawa, Kabupaten Maros, Minggu (11/12/2022).(*)

Rudi, sapaan Rudihartono yang juga Wakil Ketua Karang Taruna dan Presidium KAHMI Maros ini menyampaikan, pencanangan Kampung Durian tersebut merupakan salah satu upaya menunjang potensi agrowisata di kawasan Baruga atau tiga desa setempat yaitu Desa Batu Putih, Wanua Waru, dan Gattareng Matinggi.

“Selain itu kita harapkan program Kampung Durian Satu Pohon Satu Rumah ini bisa memberi nilai ekonomis dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa setempat, Insha Allah 3-4 tahun kedepan kita dapat melihat hasilnya” terang Rudi, Senin (12/12/2022).

Untuk tahap awal, bibit durian yang akan ditanam sebanyak 100 bibit lebih yang terdiri dari Durian Musang King dan Durian Bowler.(*)

Kegiatan diikuti dan dihadiri Kepala Desa Gattareng Matinggi, Ibu Sukriani, owner Solusi Bayar, Rudihartono, Kapolsek Mallawa, Iptu Doris, Camat Mallawa, Kamaluddin Syam, serta mahasiswa-mahasiswi KKN UNibos Makassar.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *