Bupati MB Serahkan SK untuk 315 PPPK, Enrekang Masih Butuh Banyak Guru dan Nakes

Bupati Enrekang berpesan kepada seluruh pegawai PPPK yang diangkat harus memiliki perubahan pola pikir, mental, dan karakter.

ENREKANG, SOLUSINEWS.ID – Bupati Enrekang Muslimin Bando menyerahkan SK Pengangkatan Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun 2021 di Halaman Kantor Bupati Enrekang, Jumat (17/6/2022).

Selain itu digelar penandatanganan perjanjian kerja sama antara pemerintah setempat dan PPPK Tahap I.

Pengangkatan PPPK Tahap I Tahun 2021 berjumlah 315 orang. Mereka terdiri dari Tenaga Kesehatan 8 orang, Tenaga Teknis Penyuluh Pertanian 6 orang, dan Tenaga Guru 301 orang.

Bupati Enrekang Muslimin Bando dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pegawai yang telah diangkat menjadi PPPK.

Bacaan Lainnya

“Ini merupakan kegiatan yang sakral karena hal ini tidak semudah membalikkan telapak tangan tapi ada proses yang panjang,” ujarnya.

Bupati Enrekang berpesan kepada seluruh pegawai PPPK yang diangkat harus memiliki perubahan pola pikir, mental, dan karakter.

“Sehingga kita dapat membantu pembangunan bangsa melalui tugas bidang kita masing-masing,” imbaunya.

Muslimin Bando menambahkan, jumlah tenaga guru dan kesehatan masih sangat kurang dibandingkan kuota yang diberikan pemerintah pusat.

Hal itu karena banyak pendaftar tidak bisa lulus seuai kriteria. Namun, pemkab setempat akan terus berupaya menambah jumlah PPPK.

“Kita berdoa kedepannya teman-teman yang lain bisa lulus dan bisa kita angkat lagi kedepannya, karena kebutuhan guru, tenaga kesehatan, pertanian masih banyak dibutuhkan,” kuncinya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *