Bupati Muslimin Bando Ukir 73 Penghargaan buat Enrekang selama 8 Tahun Memimpin

Bupati Enrekang, Muslimin Bando, dan Wabup, Asman.

ENREKANG, SOLUSINEWS.ID – Bupati Enrekang, H Muslimin Bando, terus berkomitmen dan mewujudkan kemajuan daerah yang dipimpinnya sejak tahun 2013 tersebut.

Untuk itu, sejak awal menjabat, Bupati Muslimin Bando langsung tancap gas dengan menggelorakan Gerakan Membangun Enrekang Maju, Aman dan Sejahtera (EMAS) kepada seluruh aparat pemerintah dan masyarakat.

Guna mensukseskan Program Gerbang Emas, Muslimin menyusun dua skenario besar.

Yang pertama adalah meningkatkan sumber daya manusia (SDM) seluruh masyarakat Enrekang termasuk jajaran aparat pemerintah.

Bacaan Lainnya

Hal itu dibuktikan dengan memberikan izin belajar bagi para pegawai. Kini sudah ribuan PNS yang menyandang titel S2, bahkan beberapa menyandang predikat doctor.

Selain itu, Bupati yang akrab disapa MB ini terus menggenjot APBD untuk memacu pertumbuhan ekonomi.

Hasilnya, Enrekang yang dinakhodai pasangan Bupati-Wabup Enrekang Muslimin dan Asman menempati urutan ke II dari 24 kabupaten di Sulsel dengan capaian 72,15.

Peringkat ini lebih tinggi 0,1 sekian dari Kabupaten Luwu Timur yang berada di peringkat satu dengan capaian 72,16.

Penentuan indeks ini berdasarkan beberapa indikator yakni, kinerja pemerintahan, diantaranya pendidikan meningkat,kesehatan meningkat dan daya beli masyarakat tinggi.

Selain itu, MB juga mampu menorehkan prestasi dengan mengantarkan daerah ini meraih 61 penghargaan selama tujuh tahun kepemimpinanya.

Baik tingkat nasional maupun level provinsi. Salah satunya adalah penghargaan tertinggi bidang Lingkungan Hidup dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Meraih juara satu tingkat nasional sebagai Kabupaten Sehat tahun 2015, serta juara satu Kabupaten Peduli HAM selama dua kali berturut-turut, yakni 2014 dan 2015.

Di tahun 2016, tercatat ada 20 penghargaan yang telah diraih. Tiga diantaranya pada skala nasional.

Masing-masing juara II Pemanfaatan Pekarangan Rumah Hatinya PKK tingkat Nasional. Juara II Cipta Menu B2SA (Berimbang,Bergizi, Sehat dan Aman).

Diraih pada Hari Pangan Sedunia Tingkat Nasional ke-36 di Jawa Barat.Total pengharaggan yang diraih pada periode pertamanya sebanyak 55 penghargaan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *