Bupati Yaumil AD Lantik Kasmuddin sebagai Penjabat Sekda Pasangkayu

Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa melantik penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pasangkayu, Dr Kasmuddin S.Pd, M.Si, dan sejumlah pejabat lainnya di Ruang Pola Kantor Bupati Pasangkayu, Jumat (31/3/2023).(asis/solusinews.id)

PASANGKAYU, SOLUSINEWS.ID – Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa melantik penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pasangkayu, Dr Kasmuddin S.Pd, M.Si, di Ruang Pola Kantor Bupati Pasangkayu, Jumat (31/3/2023).

Sebelumnya kursi Sekda mengalami kekosongan pasca meninggalnya pejabat sekda sebelumnya, alm Dr Rachmat S.Sos, beberapa waktu lalu.

Bupati Yaumil Ambo Djiwa menyampaikan bahwa Pemkab Pasangkayu masih dalam suasana duka yang mendalam atas wafatnya Rachmat.

“Marilah kita mendoakan agar beliau diberi tempat terbaik di sisi Allah SWT dan segala amalan yang selama ini dilakukan dapat diterima oleh Allah SWT dan dihitung sebagai amal baik,

Bacaan Lainnya

untuk itu dengan keikhlasan hati kita mengirimkan Al Fatihah untuk beliau,” tuturnya.

Setelah itu, Bupati Yaumil melanjutkan memberi ucapan selamat kepada Kasmuddin yang telah dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Pasangkayu.

Ia menjelaskan pelantikan penjabat Sekda dilakukan sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 3 Tahun 2018.

Penunjukan Penjabat Sekretaris Daerah dilaksanakan untuk kepentingan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah yang dijalankan oleh Pemerintah Kabupaten Pasangkayu agar dapat tetap berjalan sebagaimana mestinya.

Nantinya, Pemkab Pasangkayu akan menggelar proses seleksi terbuka pengisian Sekretaris Daerah melalui mekanisme yang berlaku.

Ia menambahkan Sekretaris Daerah merupakan motor penggerak organisasi pemerintahan daerah sehingga harus mampu mengkoordinasi setiap rencana kerja yang telah ditetapkan.

Serta mampu membina hubungan kerja dengan badan, dinas, lembaga teknis serta unit pelaksana yang

lainnya sehingga tetap berjalan dengan harmonis, baik, efektif dan sesuai ketentuan.

“Untuk itu, saya menginstruksikan kepada segenap jajaran di lingkup Pemerintah Kabupaten Pasangkayu untuk memberikan dukungan penuh dan kerja sama yang baik sehingga tugas Penjabat Sekretaris Daerah dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” harap Yaumil.

Acara pelantikan antara lain dihadiri Ketua Tim Pemeriksaan BPK Perwakilan Sulbar, Ketua DPRD Pasangkayu, Dandim 1427 Pasangkayu, Kapolres, Kejari, Ketua Pengadilan Pasangkayu,

Serta pejabat struktural Pemkab Pasangkayu.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *