Camat Rappocini dan Jajaran Terima Kunjungan Studi Tiru DPRK Boven Digoel

Camat Rappocini M Aminuddin S.Sos, M.AP, menerima kunjungan anggota DPRK Komisi B dan C Kabupaten Boven Digoel, Provinsi Papua Selatan, di Ruang Rapat lantai dua Kantor Camat Rappocini, Selasa (22/10/2024).(*)

RAPPOCINI, SOLUSINEWS.ID – Camat Rappocini M Aminuddin S.Sos, M.AP, menerima kunjungan anggota DPRK Komisi B dan C Kabupaten Boven Digoel, Provinsi Papua Selatan, di Ruang Rapat lantai dua Kantor Camat Rappocini, Selasa (22/10/2024).(*)

Kunjungan tersebut dalam rangka konsultasi terkait implementasi penyelenggaraan Smart City dengan subtansi pelestarian lingkungan hidup di Kecamatan Rappocini Kota Makassar.

Kedatangan rombongan DPRK Boven Diogel yang dipimpin Untung Gultom di kantor Camat Rappocini ini diterima langsung Camat Aminuddin bersama jajaran kepala seksi dan kepala sub bagian Kecamatan Rappocini serta perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Makassar.

Dalam pertemuan itu, Camat Aminuddin memaparkan profil kecamatan dan inovasi seperti Lorong Wisata dan pengelolaan sampah di Kecamatan Rappocini.

Bacaan Lainnya

“Pengelolaan sampah di Kota Makassar dilimpahkan kewenangannya di kecamatan sehingga pembersihan sampah dapat langsung ditangani dengan baik.

Sedangkan pembanyaran retribusi sampah dapat melalui QRIS sehingga mempermudah masyarakat dalam membayar” jelas Aminuddin.

Ia menambahkan Pemkot Makassar memiliki program prioritas yaitu Lorong Wisata dimana pemerintah dan masyarakat bersama-sama mengembangkan lorong.

“Sehingga dapat meningkatkan perekonomian dan pemberdayaan masyarakat,” terangnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *