Danny Pomanto Akan Kerahkan UMKM Binaan Pemkot Meriahkan Umat Fest IPWI

Audiensi IPWI dengan Wali Kota Danny Pomanto di kediaman pribadinya, Jl Amirullah, Makassar, Selasa (25/7/2023).

SOLUSINEWS.ID, MAKASSAR – Ikatan Pengusaha Wahdah Islamiyah (IPWI) akan menggelar Umat Fest pada 9 – 13 Agustus 2023 di Mall Pipo Makasssar.

Olehnya, IPWI mengajak Pemkot Makassar membangun ekonomi keumatan melalui branding Makassar Kota Makan Enak melalui ajang tersebut.

Hal itu terungkap dalam audiensi IPWI dengan Wali Kota Danny Pomanto di kediaman pribadinya, Jl Amirullah, Makassar, Selasa (25/7/2023).

“Insyaallah ini menjadi perjuangan paling nyata dalam mengikuti dan mencontohi Rasulullah SAW. Semoga acara ini juga diliputi keberkahan,” ungkap Danny di sela-sela audiensi dengan pengurus IPWI tersebut.

Bacaan Lainnya

Sementara Ketua Panitia Umat Fest, Ashari, festival tersebut akan mendukung branding Makassar Kota Makan Enak.

“Insya Allah yang hadir ini 50 persen pengusaha kuliner. Jadi itu sangat menunjang branding Makassar Kota Makan Enak,” kata Ashari.

Target pengunjung hingga 1.000 orang dalam lima hari acara.

Kedepannya pihaknya mengupayakan kolaborasi dengan Pemkot Makassar dalam hal pembinaan UMKM yang memadukan ilmu bisnis juga agama.

Hal ini sebagai upaya membentuk karakter entrepreneurship dan pribadi muslim yang kuat secara akidah dan kuat secara ekonomi.

“Alhamdulillah Pak Wali support. Selanjutnya akan diundang juga UMKM yang dibina oleh Pemkot Makassar dalam program ini,” ujarnya.

Termasuk, akan mengerahkan 100 UMKM lokal binaan Pemkot Makassar.

Umat Fest IPWI ini jug akan dirangkau Tabligh Akbar, Talk Show Bisnis, berbagai lomba dan pameran usaha.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *