Danny Pomanto Ingin Makassar Jadi Leader Kota Sehat, Buka Urban Leaders Training dan Workshop WHO

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto membuka Urban Leaders Training dan Workshop WHO South East Asia Region (SEAR) untuk wilayah Kota Makassar dan Kabupaten Wajo, di Hotel Novotel, Selasa (25/7/2023).

SOLUSINEWS.ID, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto membuka Urban Leaders Training dan Workshop WHO South East Asia Region (SEAR) untuk wilayah Kota Makassar dan Kabupaten Wajo, di Hotel Novotel, Selasa (25/7/2023).

Danny Pomanto mengatakan Kota Makassar tentunya ingin menjadi pemimpin atau leader dalam promosi kesehatan yang secara langsung terkoneksi dengan WHO.

Menurutnya, WHO sudah memiliki format-format yang sudah sesuai tersandar internasional.

Sementara terobosan-terobosan Pemkot Makassar seperti Lorong Wisata (Longwis) juga merupakan bagian di dalamnya.

Bacaan Lainnya

“Namanya lorong wisata tetapi di dalamnya ada kesehatan, pendidikan, sosial, ekonomi, pemberdayaan, smart city dan lainnya. Terobosan lokal ini yang bisa kita share,” kata Danny Pomanto.

Bahkan, program Longwis di Makassar bekerjasama dengan AS, Singapura dan beberapa negara lainnya.

Ditambah lagi sebelumnya, upaya penanggulangan terhadap Covid di Makassar mencapai keberhasilan dengan adanya detektor, tingkat vaksinasi, dan imunitas tinggi.

Dari situ, katanya, kunci resilient tercipta termasuk.

Danny melanjutkan, kesehatan erat kaitannya dengan pendidikan karena tanpa pendidikan yang cukup masyarakat tidak mengerti tentang kesehatan.

“Kunci sehat ialah jangan sakit, artinya kita memiliki kemampuan pencegahan atas diri sendiri. Maka preventif itu sangat penting bagi kita,” jelasnya.

Dia mengharapkan kegiatan itu menjadi kemajuan bagi Kabupaten Wajo dan Kota Makassar.

Sementara penasihat Bidang Promosi Kesehatan dan Determinan Kesehatan WHO Kantor Regional Asia Tenggara Dr Suvajee Good mengaku berterimakasih kepada Pemkot Makassar dan Kabupaten Wajo atas partisipasinya dalam kegiatan itu.

Dia mengharapkan Makassar menjadi kota sehat dengan masa depan kota yang lebih baik.

Acara ini diikuti puluhan peserta dan menghadirkan pemateri dan akademisi yang profesional dan berkompeten.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *