Danny Pomanto Ramaikan Bank Jateng Friendship Run Bersama Ribuan Runners Makassar

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto ikut meramaikan sekaligus melepas peserta ajang Bank Jateng Friendship Run (BJFR) di Monumen Mandala, Minggu (20/8/2023).

MAKASSAR, SOLUSINEWS.ID – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto ikut meramaikan sekaligus melepas peserta ajang Bank Jateng Friendship Run (BJFR) di Monumen Mandala, Minggu (20/8/2023).

Danny Pomanto sapaan akrab Ramdhan Pomanto juga berterimakasih kepada penyelenggara karena berkontribusi dan mendukung program kesehatan masyarakat melalui olahraga lari.

“Terima kasih karena sudah memfasilitasi para pelari menyalurkan hobi yang menyehatkan ini,” ujar Danny.

Danny juga menyemangati peserta agar tetap konsisten menjaga kesehatan fisik agar tercipta masyarakat yang sehat dengan berolahraga.

Bacaan Lainnya

Sementara Kepala Dispora Makassar Andi Pattiware mengapresiasi ajang lari tersebut karena

sejalan dengan program-program Pemkot Makassar khususnya Dispora.

“Secara tidak langsung Bank Jateng Friendship Run turut andil meningkatkan kualitas olahraga di Makassar,” katanya.

Ajang BJFR yang merupakan bagian dari Borobudur Marathon ini berkonsep sport tourism.

Friendship Run mengenalkan ikon-ikon di Makassar seperti Monumen Mandala, Benteng Rotterdam dan lainnya dengan mengambil jarak rute 5 km.

Rute itu melalui jalan-jalan protokol seperti di Jalan Sudirman, Jalan Haji Bau, Jalan Somba Opu, Jalan Penghibur, Ahmad Yani, dan berakhir di Sudirman.

Tercatat ribuan pelari menyemarakkan ajang ini. Makassar merupakan kota ketujuh dalam event ini, sebelumnya ada Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, dan Denpasar.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *