Destinasi Wisata Baru Yang Populer di Sulawesi Selatan, Berikut Daftarnya !

Aksi wisata river tubing di Kawasan Leang Panning Park, Kecamatan Mallawa, Kabupaten Maros.

MAKASSAR, SOLUSINEWS.ID, Travellers! perkembangan industri pariwisata pasca pandemi covid semakin menggeliat, hal ini ditandai dengan semakin meningkatnya kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara di tempat-tempat wisata di Indonesia.

Selain itu, destinasi wisata baru yang dibangun oleh para investor juga semakin banyak.

Khusus di Sulawesi Selatan yang merupakan salah satu destinasi wisata populer di Indonesia, selain Toraja, Bira, danau tempe beberapa destinasi wisata baru kini telah menjadi tujuan wisata para wisatawan.

Nah, bagi para travellers yang ingin mengetahui destinasi wisata baru apa saja yang ada di Sulawesi Selatan dan populer dikunjungi wisatawan saat ini, berikut daftarnya.

1. Leang Panning Park

Destinasi wisata ini merupakan situs cagar budaya tempat penemuan kerangka manusia Besse dengan usia 7200 tahun, merupakan penemuan DNA tertua di Indonesia dan Wallacea.

Lokasinya berada didataran tinggi perbatasan Maros – Bone sekitar 100 km dari kota Makassar.

Ditempat ini, travellers bisa berwisata adventure dengan susur gua, river tubing dalam gua 300 meter, climbing, hiking, offroad dan megunjungi beberapa tempat wisata edukasi dan budaya.

Travellers bisa nginap di villa, glamping atau tenda dengan fasilitas yang cukup memadai.

Untuk reservasi bisa menghubungi media sosial leang panning park, baik FB, IG maupun tiktok.

Aksi wisata river tubing di Kawasan Leang Panning Park, Kecamatan Mallawa, Kabupaten Maros, beberapa waktu lalu.

2. Siera Sky View Malino

Berada di areal seluas 21 hektare, SSV berjarak 71,5 km di sebelah timur Kota Makassar. Dari Kota Malino jaraknya 10,4 km dan dapat ditempuh sekitar 24 menit berkendaraan mobil. Jadi, jika dari Makassar jarak ke SSV dapat ditempuh sekitar 2-2,5 jam.

Lokasi ini berada di sebelah kiri jalan poros ke arah Tombolo Pao dan Sinjai. Pengunjung masuk melalui jalan di depan pintu gerbang jalur ke arah kebun teh, tetapi silakan mengambil jalur sebelah kanan lalu terus menyusuri jalan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *