Dewan Pendidikan Maros Pelajari Program Beasiswa di Sinjai

Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Maros, Dr Muhammad Nurjaya

SINJAI, SOLUSINEWS.ID – Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Maros, Dr Muhammad Nurjaya, mengapresiasi program pemberian bantuan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi di Kabupaten Sinjai melalui dinas pendidikan(disdik).

Menurutnya, kebijakan itu mengindikasikan Pemkab Sinjai di bawah kepemimpinan Bupati Andi Seto Asapa (ASA) memiliki keseriusan dan sangat konsisten terhadap pengembangan sumber daya manusia (SDM).

“Kebijakan di bidang pendidikan ini merupakan strategi yang tepat dalam rangka mewujudkan apa yang menjadi visi misi dari Pemerintah Kabupaten Sinjai,” ujar Nurjaya saat berkunjung ke Disdik Sinjai, Rabu (9/3/2022).

Nurjaya juga mengapresiasi sinergitas Disdik Sinjai dengan Dewan Pendidikan Sinjai. Hal itu terlihat dari agenda kegiatan yang senantiasa sejalan dengan kedua lembaga  tersebut.

Bacaan Lainnya

“Sehingga agenda-agenda yang berkaitan dengan peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Sinjai itu bisa berjalan dengan baik,” tambahnya.

Kunjungan kerja Dewan Pendidikan Maros dan Disdik Maros ke Sinjai itu dalam rangka menggali informasi terkait program beasiswa mahasiswa berprestasi di Kabupaten Sinjai.

Informasi yang didapatkan nantinya dijadikan referensi dan masukan bagi Pemkab Maros sekiatan program beasiswa mahasiswa berprestasi.

“Kami ingin mengetahui bagaimana Pemkab Sinjai melahirkan suatu kebijakan yang luar biasa berkaitan dengan beasiswa mahasiswa berprestasi. Ini bisa menjadi masukan yang bisa kami ikuti ke depan,” jelasnya.

Program bantuan beasiswa berprestasi di Sinjai telah berjalan dan dianggarkan sejak tahun 2019 silam dengan rincian sebagai berikut :

  • TA 2019, Rp 1 miliar
  • TA 2020, Rp 756 juta
  • TA 2021, Rp 1 miliar lebih
  • TA 2022, Rp 1,5 miliar lebih

Jumlah mahasiswa penerima beasiswa tersebut meliputi 375 orang untuk mahasiswa S1, mahasiswa S2 sebanyak 86 orang, dan mahasiwa S3 sebanyak 17 orang.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *