Dibuka Pj Sekda A Jefrianto Asapa, 148 Penegak Pramuka Sinjai Ikut Pelatihan Gabungan

Pj Sekda Sinjai, Andi Jefrianto Asapa, membuka Latihan Gabungan (Latgab) Penegak Kwarcab Pramuka Sinjai, Sabtu (4/2/2023), di Gedung Islamic Centre Tanassang.(*)

SINJAI, SOLUSINEWS.ID – Penjabat Sekretaris Daerah (Pj. Sekda) Sinjai, Andi Jefrianto Asapa, mewakili Bupati Andi Seto Asapa (ASA), membuka Latihan Gabungan (Latgab) Penegak Kwarcab Pramuka Sinjai, Sabtu (4/2/2023), di Gedung Islamic Centre Tanassang.

Latgab ini mengusung tema “Mewujudkan Pramuka yang Unggul dan Bersatu” dan berlangsung hingga Minggu, (5/2/2023).

Pj Sekda Sinjai, Andi Jefrianto Asapa, mengapresiasi pelaksanaan Latgab tersebut.

Ia mengharapkan melalui kegiatan tersebut, gerakan pramuka mampu berkarya dalam pembentukan generasi muda yang cinta tanah air, berdharma bakti bagi kejayaan bangsa dan negara.

Bacaan Lainnya

Sementara ketua panitia, Abdul Aziz, menyebutkan Latgab diikuti sebanyak 148 peserta dari seluruh pangkalan penegak Kwartir Cabang Pramuka di Kabupaten Sinjai.

“Kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi bagi seluruh penegak kwartir pramuka se-Kabupaten Sinjai,” ujarnya.

Ketua Harian Kwarcab Sinjai ini juga mengingatkan kepada seluruh peserta pelatihan agar bersungguh-sungguh mengikuti latihan gabungan tersebut.

“Ingat, bahwa ilmu pengetahuan pramuka itu sangat luas, tidak hanya soal baris berbaris, mendirikan tenda, membuat simpul tali dan keterampilan lainnya.

Melainkan sikap disiplin, ketekunan dan akhlak mulia juga diajarkan dalam pramuka dengan harapan para anggota pramuka di persiapkan untuk menjadi pemimpin bangsa di masa yang akan datang,” tambahnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *