Dihadiri Kadis Kominfo Pasangkayu, Agus Ambo Djiwa Tutup dan Apresiasi Lomba Pacuan Sapi di Pantai Lentora

Mantan Bupati Pasangkayu 2 periode Agus Ambo Djiwa berbincang-bincang dengan sejumlah pejabat lingkup Pemkab Pasangkayu di sela-sela acara penutupan lomba pacuan sapi di Pantai Lentora, Desa Randomayang, Kecamatan Bambalamoto, Kabupaten Pasangkayu, Kamis (4/1/2024).(*)

PASANGKAYU, SOLUSINEWS.ID – Mantan Bupati Pasangkayu 2 periode Agus Ambo Djiwa menutup ajang lomba Karavan Sapi di Pantai Lentora, Desa Randomayang, Kecamatan Bambalamoto, Kabupaten Pasangkayu, Kamis (4/1/2024).

Hadir sejumlah pejabat lingkup Pemkab Pasangkayu antara lain Ketua DPRD, Kepala Dinas Kominfo Badaruddin, dan sejumlah pejabat struktural setempat, dan masyarakat.

Agus Ambo Djiwa dalam sambutannya mengapresiasi terselenggaranya lomba karavan sapi di Pantai Lentora, Desa Randomayang.

“Semoga kegiatan ini dapat berlanjut secara terus-menerus dan pemerintah daerah melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata bisa berpartisipasi dalam menata daerah ini menjadi tempat wisata bagi daerah,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Selain itu, Agus Ambo Djiwa mengapresiasi tokoh masyarakat setempat yang memiliki ide dan tanggung jawab terkait pelaksanaan dan suksesnya ajang lomba tersebut digelar.

“Saya mengusulkan agar kedepannya ketika ada perlombaan semacam ini, kita tidak lagi memakai nama lomba karavan sapi, tetapi kita harus pakai nama sesuai dengan ciri khas daerah kita.

Itu nanti dirumuskan oleh pemerintah desa dan tokoh masyarakat,” imbaunya.

Ia juga mengusulkan agar dinas terkait menjadikan ajang tersebut sebagai agenda tahunan dengan melibatkan dukungan seluruh elemen masyarakat.

Sebelumnya, lomba pacuan sapi ini dibuka Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Dijiwa, Senin (1/1/2024), sebagai rangkaian peluncuran Pantai Lentora sebagai salah satu destinasi wisata di Kecamatan Bambalamotu, Pasangkayu, Sulbar.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *