Dinas Koperasi Gowa Edukasi Pelaku UMKM Manfaatkan Pemasaran Digital

Sosialisasi Peningkatan Skala Usaha Mikro menjadi Usaha Kecil serta Pemasaran Produk UKM Berbasis Kemitraan di Gedung Balai Diklat Gowa

SINJAI, SOLUSINEWS.ID – Untuk mengoptimalkan UMKM di Kabupaten Gowa, Dinas Koperasi dan UKM Gowa bekerjasama TP PKK Gowa menggelar sosialisasi Peningkatan Skala Usaha Mikro menjadi Usaha Kecil serta Pemasaran Produk UKM Berbasis Kemitraan di Gedung Balai Diklat Gowa.

Kegiatan itu digelar pada 11 Juni 2021. Kepala Dinas Koperasi dan UKM Gowa, Andy Azis Pieter, mengatakan tujuan sosialisasi itu untukl meningkatkan perekonomian dan stimulus pelaku UKM yang terdampak Covid-19.

Azis menyebutkan jumlah pelaku usaha di Kabupaten Gowa yang terdaftar sekitar 37 ribu UMKM.

Namun masih banyak yang terkendala masalah permodalan, SDM, teknologi produksi, promosi, dan pemasaran produk.

Bacaan Lainnya

Olehnya melalui sosialisasi tersebut dihadirkan beberapa pemateri untuk mengedukasi pelaku usaha khususnya dalam hal pemasaran yang kini serba digital.

Sementara Pj Sekda Gowa, Kamsina, mengimbau pelaku usaha agar tetap mampu berkreasi.

“Kita ingin UKM Gowa bisa lebih mandiri, dan berdaya saing dengan bertumpu pada pengembangan potensi daerah,” katanya.

Selain itu diharapkan UMKM mampu meningkatkan produktivitas dalam mendorong terwujudnya kemandirian ekonomi melalui penyediaan produk yang berkualitas dan berbasis digital.

Ia mengharapkan pelaku usaha yang mengikuti sosialisasi tersebut menyerap materi yang diberikan agar mampu meningkatkan produktivitas dan memanfaatkan pemasaran berbasis digital.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *