Dinas Sosial Maros, Laksanakan Program Tagana Masuk Sekolah

MAROS, SOLUSINEWS.ID – Dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan dan mitigasi  menghadapi bencana secara dini, pihak Dinas Sosial Kabupaten Maros bekerjasama Dinas Sosial Provinsi Sulsel melakukan kegiatan program Tagana masuk sekolah (TMS).

Program TMS tersebut menyasar 20 sekolah mulai dari SD, SMP, SMA di wilayah kecamatan Maros Baru. Kegiatan TMS dilaksanakan selama dua hari, yakni 13-14 September 2022.

Dipilihnya Maros Baru sebagai lokasi TMS mengingat beberapa waktu yang lalu, wilayah ini sempat dilanda bencana angin puting beliung.

Program kegiatan ini melibatkan anggota Palang Merah Indonesia (PMI) Maros serta Tagana se Kabupaten Maros sejumlah 50 orang atau 5 tim yang disebar dibeberapa sekolah.

Setelah program TMS dilaksanakan, rencananya Dinas Sosial Maros akan mengadakan kegaiatan Kampung Siaga Bencana (KSB) tanggal 17 September 2022, yang akan dihadiri oleh semua stakeholder baik dari Kementerian Sosial maupun pihak lainnya.

Ade Permana anggota Tagana Kabupaten Maros asal Mallawa mengatakan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan yang merupakan program yang sangat berkaitan dengan kesiapsiagaan semua pihak terhadap kemungkinan bencana secara dini. “Ini adalah program, agar kita bisa lebih siaga menghadapi bencana secara dini” ujarnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *