Disdik Sinjai Gelar Sosialisasi dan Coaching Clinic Guru Penggerak

Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sinjai menggelar Sosialisasi dan Coaching Clinic Program Pendidikan Guru Penggerak di Aula Wisma Sanjaya Putra Sinjai, Jumat (31/3/2023).(*)

SINJAI, SOLUSINEWS.ID – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sinjai menggelar Sosialisasi dan Coaching Clinic Program Pendidikan Guru Penggerak di Aula Wisma Sanjaya Putra Sinjai, Jumat (31/3/2023).

Kegiatan dibuka Sekretaris Disdik, Dian Purnama Sari, mewakili Kepala Disdik, Irwan Suaib.

Peserta kegiatan adalah calon Guru Penggerak baik yang lulus tahap 1 angkatan 9 maupun kandidat calon Guru Penggerak yang akan mendaftar mulai dari tingkatan PAUD hingga SMP.

Dalam sambutannya, Dian menyampaikan Program Pendidikan Guru Penggerak adalah salah satu program prioritas dari Kemendikbud Ristek.

Bacaan Lainnya

Yang bertujuaun mewujudkan guru penggerak sebagai pemimpin pembelajaran yang mendorong tumbuh kembang murid secara holistik, aktif dan proaktif.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan guru yang turut berpartisipasi dalam program tersebut.

“Melalui kurikulum merdeka yang kita terapkan tentu saja membutuhkan dukungan stakeholder secara khusus yakni guru selaku pembimbing siswa atau anak-anak kita,” katanya.

Ia mengharapkan dari program itu semakin banyak guruk penggerak yang ada di satuan pendidikan sehingga kualitas pendidikan di Sinjai semakin meningkat.

Di Sinjai saat ini terdapat 405 sekolah mulai dari PAUD hingga SMP dan diharapkan minimal ada 405 guru penggerak pula masing-masing satu di setiap sekolah.

Acara pembukaan dihadiri Kabid Pembinaan Ketenagaan Disdik Sinjai, Abdul Wahid Latif, narasumber dari Balai Besar Guru Penggerak Sulsel, dan Guru Penggerak angkatan keempat.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *