Disperindag Sinjai Gelar Pasar Murah 2 Hari, Ini Harga Barang Kebutuhan Pokok yang Dijual

Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa, meninjau kegiatan Pasar Murah yang digeloar Disperindag Sinjai, Selasa (18/4/2023).(*)

SINJAI, SOLUSINEWS.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Dinas Perindustrian Perdagangan (Disperindag) dan ESDM Sinjai menggelar pasar murah menjelang lebaran IdulFitri 1444 Hijriah/2023 Masehi.

Pasar Murah itu berlangsung selama dua hari mulai Tanggal 18 hingga 19 April 2023 di pelataran parkir Masjid Islamic Sinjai ini.

Kegiatan itu sebelumnya dibuka Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa, Selasa (18/4/2023) siang.

Pasar murah sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan pokok dan mengantisipasi kenaikan harga sehingga mendorong terciptanya stabilitas harga.

Bacaan Lainnya

Kadis Perindag dan ESDM Sinjai, Muh Saleh, mengatakan pasar murah ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah dalam memenuhi kebutuhan pokok masyarakat, apalagi menjelang lebaran.

Pasar murah ini melibatkan kerjasama sejumlah pihak dalam penyediaan barang kebutuhan pokok antara lain Perum Bulog, perbankan, toko retail, hingga pelaku IKM dengan melakukan subsidi dari harga eceran tertinggi (HET).

Berikut harga barang kebutuhan pokok di Pasar Murah tersebut :

  • Beras premium Rp 11.500 per Kilogram (Kg)
  • Minyak goreng Kita Rp 13.000 per Kg
  • Paket minuman Rp 75.000

Paket sembako dan paket minuman yang disediakan sebanyak 800 paket sesuai dengan jumlah kupon yang disediakan.

“Jadi ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah dengan menyediakan kebutuhan pokok yang telah disubsidi,” tambah Saleh.

Sementara Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), menyampaikan pasar murah yang dilaksanakan ini diharapkan memberikan manfaat bagi masyarakat Sinjai.

Khususnya bagi masyarakat kurang mampu sekaligus diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat menjelang lebaran.

Sebelumnya, pasar murah juga digelar Pemkab Sinjai selama 2 hari sebelum memasuki bulan suci Ramadan 1444 Hijriah di halaman Gedung Pertemuan Sinjai.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *