DKP dan Dinkes Turun Periksa Bahan Pangan dan Takjil di PPI Lappa

Dalam kegiatan itu, tim mengambil sampel makanan takjil untuk memastikan apakah ada bahan berbahaya atau tidak yang terkandung kemudian dibawa ke Labkesda Sinjai untuk diuji.(*)

SINJAI, SOLUSINEWS.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai melakukan pengawasan keamanan pangan yang dijual di kawasan Pusat Pendaratan Ikan (PPI) Lappa, Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Rabu (12/4/2023).

Kepala Dinas (Kadis) Ketahanan Pangan Kabupaten Sinjai, A Himawan Saleh, mengatakan kegiatan itu untuk memastikan keamanan pangan yang dikonsumsi masyarakat di bulan suci Ramadan, khususnya menu buka puasa atau takjil.

Dalam kegiatan itu, tim mengambil sampel makanan takjil untuk memastikan apakah ada bahan berbahaya atau tidak yang terkandung kemudian dibawa ke Labkesda Sinjai untuk diuji.

Mantan Kabag Kepegawaian dan Umum Sekretariat DPRD Sinjai mengatakan pengawasan pangan tidak hanya fokus pada takjil buka puasa, namun juga produk pangan yang dijual di pasar maupun di toko retail.

Bacaan Lainnya

Hal itu untuk mengantisipasi adanya produk kedaluwarsa yang masih dijual ke masyarakat Sinjai.

“Pengawasan seperti ini rutin kita laksanakan, apalagi di bulan suci Ramadan. Ini kali kedua kami turun setelah awal Ramadan lalu,” sambungnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *